Versi baru Samsung Galaxy S24 bakal segera hadir, dikabarkan akan ditenagai Snapdragon 8s Gen 3

Versi baru Samsung Galaxy S24 bakal segera hadir, dikabarkan akan ditenagai Snapdragon 8s Gen 3

Techno.id - Samsung kabarnya akan segera menambahkan ponsel baru ke jajaran Galaxy S24. Menyusul Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra yang diluncurkan awal tahun ini, sepertinya Samsung bersiap-siap meluncurkan Galaxy S24 FE.

Menurut laporan dari Elec, chip driver Galaxy S24 FE sudah diproduksi massal oleh pemasok Samsung. Sebagai referensi, Galaxy S23 FE diumumkan pada Oktober 2023, tetapi laporan tersebut mengklaim bahwa Galaxy S24 FE antara Juni dan Agustus.

Seri FE biasanya merupakan versi yang diperkecil dari flagship Galaxy S terbaru tetapi dengan tampilan yang lebih besar. Rumors yang beredar, Galaxy S24 FE akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 atau Exynos 2400, tergantung wilayah. Namun, secara historis, seri FE menampilkan chip yang sedikit lebih tua daripada rekan andalannya.

Mengingat hal itu, banyak yang berspekulasi bahwa Galaxy S24 FE dapat ditenagai Snapdragon 8s Gen 3 yang baru diumumkan, sehingga memberikan ponsel ini kemampuan pemrosesan terbaru tanpa menyamai kehebatan seri S24 lainnya.

Galaxy S23 FE kabarnya menampilkan layar yang lebih besar dan baterai yang lebih besar daripada Galaxy S23. Galaxy S24 FE menawarkan build yang tidak terlalu premium, tiga kamera belakang, baterai besar, dan peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu.

Galaxy S24 FE diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar USD600 atau sekitar Rp9,5 jutaan, atau lebih murah USD200 (sekitar Rp3,1 jutaan) dari Galaxy S24.

(brl/red)