Samsung pastikan Galaxy AI segera hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Samsung pastikan Galaxy AI segera hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Techno.id - Samsung memastikan smartphone Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 bakal segera diperkaya dengan fitur Galaxy AI. Dengan fitur AI yang terintegrasi dalam perangkat foldable ini, kemudahan dan inovasi bertemu dalam genggaman.

Head of MX Product Marketing and Partnership, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar dalam keterangan resminya menyatakan, pembaruan ini menjadikan solusi yang tidak hanya mempermudah hidup, tetapi juga memnungkinkan pengguna jadi punya lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru.

Menurutnya, bagi pengguna dengan produktivitas tinggi, seringkali memiliki meeting dalam bahasa asing dengan partner kerjanya. Dalam sebuah meeting berbahasa asing, membuat catatan di setiap meeting bukan hal yang mudah.

Samsung pastikan Galaxy AI segera hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 foto: samsung

Saat Galaxy AI datang di Galaxy Z Fold5, fitur Note Assist akan merapikan tulisan tangan pengguna saat membuat catatan meeting dengan S Pen, dan mengubahnya menjadi bentuk teks. Cara lain adalah merekam percakapan saat meeting, lalu dengan fitur Transcript Assist akan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Kedua fitur AI dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam bentuk ringkasan, bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Ditambah lagi, fitur Browsing Assist akan membantu merangkum sumber materi meeting atau presentasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah dan cepat memahami materi.

Samsung pastikan Galaxy AI segera hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 foto: samsung

Fitur Galaxy AI lain yang tak kalah penting adalah Circle to Search with Google. Fitur ini akan membantu pengguna untuk mencari informasi cukup dengan melingkari objek yang ingin dicari informasinya.

Misalnyam jika kamu ingin mencari fashion yang sedang tren tidak perlu pusing mencari nama atau teks saat mencari informasi di internet. Gunakan fitur Circle to Search with Google. Kamu cukup melingkari outfit yang sedang digunakan orang lain atau sedang menjadi konten viral. Dalam hitungan detik, berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya akan tampil di layar Galaxy Z Flip5. Gampang kan?

(brl/red)