Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya

Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya

Techno.id - Baterai biasanya merupakan komponen pertama yang aus pada ponsel cerdas. Karena ponsel cerdas baru terus dirilis, perbaikan baterai biasanya masih cukup mahal.

Paket asuransi seperti AppleCare+ dan Samsung Care+ milik Samsung dapat membuatnya lebih terjangkau dalam jangka panjang. Nah sekarang layanan Samsung menambahkan perbaikan baterai tanpa batas, dengan imbalan sedikit kenaikan harga.

Samsung menaikkan harga paket perlindungan perangkat Care Plus sebesar USD2 (sekitar Rp31 ribu), efektif 1 Mei 2024. Namun, untuk mengimbangi kenaikan harga, Samsung memperkenalkan perbaikan baterai tanpa batas untuk perangkat yang memenuhi syarat berdasarkan paket ini.

Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya foto: samsung

Opsi perbaikan baterai tanpa batas akan tersedia untuk perangkat dengan kapasitas pengisian daya di bawah 79 persen dan tidak ada kerusakan tambahan. Rincian pasti mengenai perangkat yang memenuhi syarat dan apakah perbaikan baterai akan sepenuhnya gratis masih belum jelas karena Samsung belum memberikan informasi lebih lanjut tentang masalah tersebut.

Secara komparatif, AppleCare+ dan Asurion menawarkan manfaat serupa. AppleCare+ mencakup perbaikan baterai untuk baterai dengan kapasitas kurang dari 80 persen. Sementara Asurion menyediakan paket dengan penggantian baterai tanpa batas.

Program Preferred Care Google tidak secara eksplisit menguraikan kebijakan perbaikan baterainya, tetapi mencakup pertanggungan untuk kerusakan mekanis atau kelistrikan dan kerusakan yang tidak disengaja.

Samsung Care+ berikan layanan perbaikan baterai tanpa batas pada ponsel Galaxy, ini syaratnya foto: samsung

Biaya paket Samsung Care Plus sekarang akan berkisar dari USD5 (sekitar Rp79 ribu) hingga USD13 (sekitar Rp206 ribu) per bulan, tergantung pada tingkatannya. Sedangkan paket Pencurian dan Kehilangan Samsung Care Plus akan dikenakan biaya USD10 (sekitar Rp158 ribu) per bulan. Kedua paket tersebut mencakup perbaikan gratis untuk kerusakan mekanis, penggantian layar dengan potongan harga, dan perbaikan untuk kerusakan yang tidak disengaja.

Perbedaan utamanya terletak pada penambahan penggantian untuk perangkat yang hilang atau dicuri, yang tersedia secara eksklusif dengan Paket Pencurian dan Kehilangan Samsung Care Plus.

Fakta bahwa kamu mendapatkan perbaikan baterai tanpa batas cukup keren mengingat bagaimana baterai dapat terdegradasi lebih cepat oleh hal-hal seperti pengisian cepat. Karena mengisi daya ponsel dengan cepat akan menyebabkan keausan tambahan pada baterai.

(brl/red)