Tak hanya ergonomis, charger laptop ini juga ramah lingkungan

Tak hanya ergonomis, charger laptop ini juga ramah lingkungan

Techno.id - Efisiensi tak hanya diterapkan pada energi saja. Belakangan ini, banyak produsen yang meluncurkan produk dengan desain ergonomis dan lebih efisien dibanding kompetitornya. Salah satu contohnya adalah Zolt, sebuah charger untuk laptop.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (06/11/15), Zolt telah merilis Laptop Charger Plus sejak beberapa waktu lalu. Charger ini konon sangat ramah lingkungan dan menghemat energi. Bagaimana bisa?

Tak hanya ergonomis, charger laptop ini juga ramah lingkungan

Menurut 9To5Mac, pihak Zolt mengatakan bahwa produknya cocok untuk hampir semua tipe laptop, bahkan Mac. Charger yang satu ini dilengkapi dengan MagSafe Connector, yang membuatnya 'ramah lingkungan'.

Pengguna akan mendapatkan beberapa port sekaligus pada kepala Zolt, sehingga takkan butuh banyak colokan listrik untuk mengisi daya beberapa gadget sekaligus. Selain menghemat tempat, tentu saja charger bikinan Zolt ini akan menghemat daya listrik, meski tak bisa dibilang banyak.

Seperti ketika membeli beberapa merk power bank, sepaket Laptop Charger Plus dilengkapi dengan 3 gulung kabel, serta yang terpenting adalah beberapa port untuk kebutuhan Gadget yang tentu saja berbeda. Kabarnya, seperangkat charger ergonomis ini dilepas di pasaran dengan harga kisaran Rp 1,3 juta saja.

(brl/red)