Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya

Techno.id - Samsung bakal menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 pada 26 Juli di Korea Selatan. Dalam acara tersebut, Samsung rencananya akan memperkenalkan smartphone lipat Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Kabarnya, bersamaan dengan memperkenalkan flagships premium tersebut, Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar premium, Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic. Kedua varian Galaxy Watch 6 akan dijual dalam berbagai ukuran.

Namun, satu hal menarik yang muncul, Samsung mungkin memiliki versi bisnis untuk Galaxy Watch 6. Seperti yang dilansir dari CNET, Samsung mungkin memiliki fokus atau rencana yang berbeda dalam menjual Galaxy Watch 6.

Sebelumnya, spesifikasi Galaxy Watch 6 Classic telah bocor di sejumlah media. Bahkan WinFuture pernah menampilkan gambar Samsung Galaxy Watch 6 yang memperlihatkan desain mirip dengan pendahulunya, Watch 5.

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya foto: winfuture

Dalam gambar tersebut diungkapkan bahwa Galaxy Watch 6 akan hadir dalam ukuran casing 40mm dan 44mm. Sementara Galaxy Watch 6 Classic menawarkan versi 43mm dan 47mm, dengan tetap mempertahankan sistem kontrol bezel yang dapat diputar. Ini merupakan fitur andalan dari jajaran Samsung Gear lawas.

Semua model akan menampilkan rasio layar-ke-bodi yang lebih baik dengan layar Amoled yang lebih besar. Desainnya mencakup susunan sensor yang sedikit diubah dan tali pengikat baru yang dapat dilepas dengan cepat.

Kabarnya Samsung akan mengurangi ukuran bezel. Itu artinya ukuran layar akan diperbesar. Hanya saja sampai saat ini belum jelas apakah perubahan tersebut akan berlaku untuk Galaxy Watch 6 Pro Classic. Kabarnya akan ada perubahan layar dari 1,4 inci menjadi 1,47 inci. Hal ini tampaknya akan memberikan efek edge-to-edge pada layer.

(brl/red)