Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya

Galaxy Watch 6

Prosesor, baterai, dan perangkat lunak

Samsung akan perkenalkan Galaxy Watch 6 versi bisnis, ini bocorannya foto: wareable

Galaxy Watch 6 kemungkinan akan menggunakan chipset Exynos W930 generasi berikutnya yang telah diperbarui, yang diklaim lebih cepat tanpa peningkatan efisiensi. Prosesor wearable yang belum dirilis ini diklaim akan membawa beberapa peningkatan kinerja. Namun faktanya, prosesor ini memiliki nomor model yang sama dengan chip Exynos W920 milik Galaxy Watch 5.

Prosesor ini dikabarkan memiliki kecepatan clock yang lebih cepat, tetapi proses pembuatannya tetap sama. Jadi, kecil kemungkinannya untuk memberikan penghematan efisiensi daya yang berarti.

Di sektor baterai, meskipun dikabarkan ukuran baterai mengalami peningkatan, namun tidak terlalu signifikan dalam masa pakai baterai. Bahkan beberapa bocoran menyebutkan Samsung telah menerima sertifikasi untuk baterai EB-BR935ABY dan EB-BR945ABY, yang tampaknya akan digunakan pada model Galaxy Watch 6 versi 40mm dan 44mm.

Hal ini diperkuat bocoran baru yang mengungkapkan bahwa Galaxy Watch 6 versi 40mm dan Watch 6 Classic versi 43mm tampaknya akan mendapatkan baterai 300mAh, dan Galaxy Watch 6 versi 45mm dan Watch 6 Classic versi 47mm akan mendapatkan baterai 425mAh.

Ukurannya hanya sedikit lebih besar dari Watch 5. Jadi jangan berharap terlalu banyak perkembangan dalam hal daya tahan baterai. Bocoran tersebut mengindikasikan adanya peningkatan 20%, namun sebagian besar daya akan tersedot layar yang lebih besar dan prosesor yang di-overclock.

Samsung secara resmi mengumumkan bahwa One UI 5 Watch akan diluncurkan akhir tahun ini. Memang Galaxy Watch 6 tidak disebutkan secara langsung dalam postingan blog Samsung yang akan menerima perangkat lunak Android tersebut. Namun sejauh ini, Samsung telah menjanjikan peningkatan pada pemantauan tidur, pelacakan kebugaran, dan fitur keamanan pada Galaxy Watch.

(brl/red)