Qualcomm perkenalkan jajaran Snapdragon G-Series anyar untuk konsol game

Qualcomm perkenalkan jajaran Snapdragon G-Series anyar untuk konsol game

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika Qualcomm merupakan salah satu pemain terkemuka di bidang SoC smartphone dan tablet. Tetapi bukan berarti Qualcomm tak memiliki jejak yang sama pada perangkat gaming genggam (game console).

Terbukti setahun setelah perusahaan ini terjun ke segmen ini dengan SoC Snapdragon G3x generasi pertama, kini Qualcomm memperkenalkan jajaran Snapdragon G-Series generasi berikutnya dengan varian yang lebih kuat.

Qualcomm perkenalkan jajaran Snapdragon G-Series anyar untuk konsol game foto: qualcomm

Setidaknya ada tiga varian yang diperkenalkan yakni Snapdragon G3 Gen 2, Snapdragon G1 Gen 1, dan Snapdragon G2 Gen 1. Chip Snapdragon G3 Gen 2 dipersiapkan untuk game console flagship. Sementara dua chip lainnya untuk kelas yang berada di bawahnya.

Terlepas dari spesifikasi yang menjanjikan dari Snapdragon G3 tahun lalu, chip ini resmi hadir pada perangkat tablet gaming Razer Edge. Namun Razer tampaknya kurang tertarik pada chip G3 generasi kedua terbaru ini.

Qualcomm perkenalkan jajaran Snapdragon G-Series anyar untuk konsol game foto: razer

Meski begitu Qualcomm mengindikasikan akan bekerja sama dengan para pemain seperti Aya Neo, produsen perangkat China, Huaqin, dan dua perusahaan yang berbasis di Taiwan, Inventec dan Thundercomm untuk mengembangkan chip baru ini.

Apalagi saat ini Aya Neo dikabarkan sedang mengembangkan perangkat bertenaga Android baru yang saat ini diberi nama kode S. Sangat menarik untuk melihat apakah perangkat tersebut akan menggunakan salah satu chip yang secara resmi diumumkan Qualcomm, hari ini.

(brl/red)