Ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Fold 5, dibekali sistem pendingin baru

Ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Fold 5, dibekali sistem pendingin baru

Techno.id - Pada acara Samsung Galaxy Unpacked yang digelar di Seoul, Korea Selatan, hari ini, (26/7/2023), Samsung tidak hanya memperkenalkan Galaxy Z Flip 5 tetapi juga Galaxy Fold 5. Perangkat ini menawarkan layar yang besar nan imersif serta baterai tahan lama dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip 4.

Dari sisi performa, Galaxy Z Fold 5 juga mengalami sejumlah peningkatan dari pendahulunya karena dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Chipset ini hadir demi meningkatkan grafik dan menggunakan AI untuk memberikan pengalaman gaming yang dinamis dan fungsionalitas multi-game.

Chipset ini juga memiliki peningkatan kinerja GPU sebesar 25% dan peningkatan kinerja CPU sebesar 35%, karena itu Galaxy Z Fold 5 mampu melakukan tugas-tugas intensif seperti bermain game.

Ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Fold 5, dibekali sistem pendingin baru foto: samsung

Galaxy Z Fold 5 juga bisa dengan mudah mengakomodasi sesi bermain game secara maraton dengan sistem pendingin terbaru yang mampu membuang panas dengan lebih cerdas untuk lag yang minim tanpa ada penurunan performa.

Dari sisi dimensi, Galaxy Z Fold 5 yang berbobot 253g juga lebih tipis dan lebih ringan dari pendahulunya. Saat dilipat, ukurannya 154,9 x 67,1 x 13,4 mm, dan menjadi 129,9 x 154,9 x 6,1 mm saat dibuka.

Beragam fitur

Ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Fold 5, dibekali sistem pendingin baru foto: samsung

Perangkat ini diklaim menjadi pionir dalam mentransformasi produktivitas sehari-hari melalui pengalaman terdepan dari perangkat layar besar yang tangguh, di mana terus berevolusi dari Multi Window dan App Continuity hingga ke berbagai fitur seperti Taskbar, drag-and-drop, dan optimasi aplikasi pihak ketiga.

Beragam fitur dan tools ini hadir untuk memberikan produktivitas powerful pada layar besar yang memungkinkan pengguna menyelesaikan berbagai pekerjaan penting dari mana saja.

Taskbar yang lebih baik juga memungkinkan pengguna bisa beralih antar aplikasi dengan cepat. Kini, pengguna bisa menyiapkan hingga empat recent apps untuk bekerja dengan lebih efisien. Fungsi two-handed drag and drop yang telah disempurnakan juga mampu meningkatkan produktivitas saat pengguna memindahkan konten antar aplikasi dan layar.

Ini spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy Fold 5, dibekali sistem pendingin baru foto: samsung

Cukup sentuh dan tahan sebuah gambar dari Samsung Gallery dengan satu jari, lalu gunakan jari lainnya untuk buka aplikasi Samsung Notes untuk drag- and-drop gambar tersebut. Dengan hidden pop-up, aplikasi bisa terus berjalan in-background, memungkinkan pengguna menonton konten video secara full-screen dan chat dengan teman dalam floating pop-up di sisi layar.

Selain itu S Pen Fold Edition yang diperkenalkan di Galaxy Z Fold generasi ketiga pada 2021, juga telah disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman menulis pada Galaxy Z Fold 5. S Pen Fold Edition terbaru yang lebih ramping dan compact ini membuat pengalaman mencatat dan menuang ide secara real-time menjadi mudah, dan kini lebih nyaman disimpan di kantong.

(brl/red)