Huawei perkenalkan MatePad Pro 13.2 inci dan MateBook D16, perangkat anyar untuk mendukung kreativitas

Huawei perkenalkan MatePad Pro 13.2 inci dan MateBook D16, perangkat anyar untuk mendukung kreativitas

Techno.id - Dalam acara bertajuk Creation of Beauty di Dubai yang digelar baru-baru ini, Huawei tidak hanya memperkenalkan perangkat audio earbuds Huawei FreeClip, tetapi juga memperkenalkan produk pintar lainnya berupa tablet dan laptop yakni Huawei MatePad Pro 13.2 inci dan Huawei MateBook D16.

Kedua perangkat ini diklaim dapat mendukung pengguna untuk menyalurkan kreativitas mereka dengan melakukan berbagai tugas kantor dan pekerjaan kreatif. Sebut saja Huawei MatePad Pro 13.2 inci terbaru yang menyatukan begitu banyak hal, menjadikan tablet Huawei ini begitu unik.

Dibekali layar fleksibel OLED yang lebar, tablet ini hadir dengan ketebalan yang tipis seperti wafer, yakni 5,5 mm dengan berat 580 g, serta dikelilingi bezel 3,4 mm untuk menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 94%. Ini adalah tablet tertipis yang pernah dibuat dengan bezel tersempit dan screen-to-body ratio tertinggi, bahkan merupakan tablet paling tipis dan paling ringan di kelasnya.

Huawei perkenalkan MatePad Pro 13.2 inci dan MateBook D16, perangkat anyar untuk mendukung kreativitas foto: huawei

Selain itu tablet ini juga dilengkapi Huawei X-True Display dan sistem Huawei Sound System agar pengguna nyaman berinteraksi dengan beragam aplikasi dan teknologi untuk menghadirkan hiburan audio-visual yang benar-benar imersif melalui layar beresolusi tinggi, refresh rate tinggi, dan tingkat akurasi warna yang dapat diandalkan.

Tablet baru ini bekerja sangat baik dengan stylus Huawei M-Pencil (generasi ke-3) yang didukung teknologi NearLink dan Huawei Smart Magnetic Keyboard. Kedua aksesoris tablet ini membuka kemungkinan baru untuk berkreasi.

Ketika stylus terhubung ke tablet melalui NearLink, stylus ini mendukung 10.000+ tingkat sensitivitas tekanan dan memberikan sentuhan yang sangat responsif, berkat latensi rendah NearLink, kemampuan anti-interferensi yang kuat, pemosisian yang akurat, serta kinerja yang tinggi, konkurensi, dan andal.

Huawei perkenalkan MatePad Pro 13.2 inci dan MateBook D16, perangkat anyar untuk mendukung kreativitas foto: huawei

Beragam manfaat tersebut dapat dicapai karena koneksi NearLink pada dasarnya merupakan koneksi yang lebih baik dibanding Bluetooth dan sejauh ini hanya dimiliki Huawei.

Di samping itu, tablet ini juga memiliki fitur Color Capture Huawei MatePad yang memungkinkan pengguna memilih warna yang menarik perhatian mereka dari aplikasi lain, dan menciptakan sesuatu secara langsung dengan warna tersebut.

Terdapat pula Huawei Smart Magnetic Keyboard baru yang dapat dilepas, dilengkapi touchpad dengan area penuh, sehingga tablet ini dapat terlihat dan terasa seperti laptop jika diinginkan.

Huawei perkenalkan MatePad Pro 13.2 inci dan MateBook D16, perangkat anyar untuk mendukung kreativitas foto: huawei

Selain untuk navigasi, touchpad baru ini juga mendukung berbagai gestur sentuh, seperti pinch untuk zoom in atau zoom out, swipe 3 jari ke atas untuk ke home screen, dan gestur-gestur lainnya seperti di laptop.

Huawei MatePad Pro 13,2 inci melanjutkan warisan tablet Huawei, dengan menampilkan desain yang menakjubkan, alat kreatif yang andal, hiburan yang imersif, dan fitur-fitur kantor seluler di mana saja, memungkinkan setiap pengguna menjadi sumber kreativitas yang tak terbatas.

(brl/red)