Huawei MatePad Air bakal segera meluncur di Indonesia, tablet rasa laptop dengan fitur multi-windows  

Huawei MatePad Air bakal segera meluncur di Indonesia, tablet rasa laptop dengan fitur multi-windows  

Techno.id - Huawei Indonesia bakal meluncurkan tablet kelas menengah rasa flagship terbarunya, MatePad Air pada 14 Juli 2023. Tablet dengan bobot 508 gram ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan memori 128GB serta baterai dengan kapasitas 8300 mAh dengan kemampuan fast-charging 40W.

Dari sisi visual, pada tablet ini disematkan layar berukuran 11.5 inci yang memiliki aspek rasio 3:2. Rasio ini membuat area layar terlihat lebih luas dibanding rasio 16:9 yang digunakan tablet pada umumnya. Visual tablet ini hadir lebih mulus dengan refresh rate hingga 144 Hz.

Untuk tampilan layar yang lebih besar, perangkat ini dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection). Fitur ini juga mendukung perangkat monitor non-Huawei, sehingga sangat mempermudah pengguna dalam melakukan presentasi atau ingin bekerja dengan layar yang lebih besar. Perangkat ini juga hadir dengan quad speaker yang dapat mendukung keseruan bermultimedia.

Huawei MatePad Air bakal segera meluncur di Indonesia, tablet rasa laptop dengan fitur multi-windows foto: huawei

Perangkat ini mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Pengguna tak perlu khawatir akan pemrosesan dokumen kompleks karena PC-Level WPS Office, yang saat ini hadir secara eksklusif pada tablet terbaru Huawei,mampu mengolah aneka jenis dokumen dalam tablet ini.

Pengguna dapat menggunakan PC-Level WPS Office untuk mengolah raw Excel dan pivot table lebih banyak, sehingga mempermudah pekerjaan berkat akses data yang makin cepat dan presisi. Berbagai perintah kompleks seperti conditional formatting pada Excel, custom margin pada Word, animasi dan insert video pada PowerPoint, font installation dan memformat berbagai dokumen dalam berbagai bentuk untuk memenuhi semua kebutuhan dapat dijalankan di tablet ini.

Bahkan pengguna dapat membuka lebih dari 2 dokumen dengan format sama secara bersamaan dan membandingkan kedua dokumen melalui fitur multi-window layaknya laptop.

Huawei MatePad Air bakal segera meluncur di Indonesia, tablet rasa laptop dengan fitur multi-windows foto: huawei

Sementara bagi pengguna yang sering melakukan meeting ataupun mengikuti kelas belajar secara daring (online), perangkat ini dapat membuat penggunanya terlihat lebih profesional berkat fitur Follow Cam 2.0. Dengan fitur ini kamera tablet secara otomatis melacak posisi pembicara secara real-time meski tanpa sengaja bergeser. Jadi, pengguna tak perlu khawatir mengalami momen out-of-camera.

Fitur ini juga bersifat fleksibel atau bisa dinonaktifkan sesuai keinginan pengguna. Selain fitur Follow Cam 2.0, perangkat ini juga dibekali Huawei Histen 8.0 Algorithm, yang didukung dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk menyaring suara sekitar secara otomatis, mulai dari suara keyboard, mouse, hingga langkah kaki yang melintas.

(brl/red)