Evercoss kini jadi brand smartphone nomor satu di Indonesia

Ilustrasi logo Evercoss © 2015 techno.id
Techno.id - Brand smartphone nasional, Evercoss patut berbangga. Pasalnya, baru-baru ini Evercoss telah dikukuhkan sebagai brand nasional nomor satu di Indonesia, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset Counterpoint.
Evercoss tercatat unggul 13,1 persen dalam menguasai pasar smartphone di kuartal pertama 2015 dari kompetitornya Smartfren yang hanya mampu menembus angka 12,9 persen serta Advan 7,1 persen. Begitu juga untuk pangsa pasar gabungan antara feature phone dan smartphone, Evercoss masih terlalu kuat untuk para pesaingnya dengan persentase penguasaan pasar sebesar 18,2 persen disusul Mito 8,5 persen dan Smartfren 6,7 persen.
- Eksistensi Evercoss di industri smartphone Tanah Air Evercoss kembali menyabet penghargaan dari IBBA 2015.
- Tahun ini, Evercoss berencana keluarkan 15 ponsel baru Lebih lanjut, vendor lokal ini juga menyatakan kalau ponsel Evercoss One X adalah produk terlaris mereka.
- Bagaimana kondisi vendor smartphone lokal saat ini? Posisi Smartfren dan Advan cukup baik, Polytron masih sepi peminat.
Seperti dikutip dari Merdeka (24/6/15), Tina Lu, Research Senior Consultant Counterpoint mengatakan, " Sebagian besar permintaan smartphone masih berada pada kisaran harga sekitar Rp 665.000 hingga Rp 1,33 juta, yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia."
Tak berbeda jauh dengan hasil survei yang dilansir oleh Counterpoint, lembaga riset GFK pun mengungkapkan bahwa dalam kuartal pertama 2015 ini Evercoss telah menduduki peringkat satu untuk pasar smartphone dengan rentang harga Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000. Brand nasional ini berhasil memasarkan sebanyak 2,914 juta unit smartphone.
Rilis dari pihak perindustrian pun menempatkan Evercoss sebagai pemuncak klasemen untuk brand nasional dalam jumlah pengapalan ponsel. yakni 10,4 persen disusul Advan 6,26 persen kemudian berturut-turut Smartfren 6,05 persen dan Mito 5,54 persen.
Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan, prestasi perusahaannya ini tak lepas dari kualitas yang terus didorong untuk menciptakan produk yang lebih baik. Hasilnya, Evercoss dipercaya oleh banyak konsumen Indonesia.
"Kami sangat concern terhadap kualitas dan harga terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing. Bahkan, kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratorium untuk menguji ketahanan smartphone kami," tutup Ricky.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
BEST PRODUCT Selengkapnya >
-
11 Aplikasi ramalan cuaca di Android dan iPhone terbaru di 2025, akurat dan gampang memahaminya
-
Realme pamer teaser HP dengan baterai 10.000 mAh, bakal tipis atau segede batu bata?
-
Intip laptop HP Envy x360 14-fa0888AU, si kecil gesit nan cantik yang bisa diandalkan
-
11 Aplikasi cek spesifikasi HP Android, akurat & mudah dipakai tanpa ribet terbaru di 2025