Gandeng Opera, Evercoss sediakan internet gratis untuk feature phone

Gandeng Opera, Evercoss sediakan internet gratis untuk feature phone

Techno.id - Saat ini, proyek untuk memasyarakatkan internet di Tanah Air memang sedang gencar-gencarnya. Kali ini, salah satu inisiatif positif itu datang dari vendor smartphone lokal terkemuka, Evercoss.

Bersama dengan Opera, Evercoss menggalang program internet gratis untuk para pengguna feature phone di seluruh Indonesia. Program khusus ponsel dengan jaringan 2G atau Edge ini berlaku sejak 20 Mei 2015 hingga dua minggu ke depan. Peserta dari kampanye ini pun dikhususkan untuk pelanggan Telkomsel saja.

Evercoss dan Opera mempunyai misi yang sama: untuk membantu pengguna di Indonesia dengan menyediakan akses internet," ujar Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss, dalam rilis pers di laman Opera (20/5/15).

Gandeng Opera, Evercoss sediakan internet gratis untuk feature phone
Ivollex Hodiny, Opera Asia Growth Director (kiri) dan Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Eve 2015 allaboutevercoss.blogspot.com

Servis cuma-cuma ini menyediakan kuota sebesar 15MB yang bisa digunakan selama tiga jam. User pun bisa memanfaatkannya untuk beragam kebutuhan, mulai dari mengakses situs berita, media sosial, sampai layanan jual-beli.

Harapannya, program ini dapat mengakrabkan masyarakat, terutama pengguna ponsel pemula, pada internet. Sedangkan dalam jangka panjang, diharapkan pengguna ponsel 2G segera bermigrasi ke jaringan yang lebih mutakhir.

Ricky menyimpulkan, "Evercoss merasa senang dapat menjadi bagian dari misi ini dan kami berharap bahwa kontribusi ini akan menyebarkan kebaikan bagi pembangunan Indonesia secara keseluruhan."

(brl/red)