Olike Horizon W12 series resmi dirilis, smartwatch nyaman dengan fitur swim proof

Olike Horizon W12 series resmi dirilis, smartwatch nyaman dengan fitur swim proof

Techno.id - Olike secara resmi merilis dua smartwatch terbarunya untuk pasar Indonesia. Olike membawa Horizon W12 S dan W12 C dengan beragam fitur unggulan. Bahkan Olike mengklaim bahwa smartwatch terbarunya memiliki harga terjangkau.

Horizon W12 series dari Olike memiliki berbagai fitur, seperti real tracking health monitor system, 23 pilihan mode olahraga, serta penggunaan aplikasi Olike Active App terbaru. Selain itu, terdapat fitur andalan dari Horizon W12 series terbaru yaitu swim proof dan juga Bluetooth calling.

Lantas bagaimana dengan spek arloji pintar anyar dari Olike ini? Berikut techno.id sajikan spesifikasi Olike Horizon W12 series yang dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (26/1).

Horizon W12 S.

Olike Horizon W12 series resmi dirilis, smartwatch nyaman dengan fitur swim proof

foto: Instagram/ @oase.idn

Olike membentuk Horizon W12 S dengan body berwarna hitam. Terdapat tombol di bagian samping body berbentuk bulat untuk sistem pengoperasian. Sedangkan untuk strap memakai material rubber yang nyaman di tangan, dan memiliki sistem plug-in play atau mudah dicopot pasang.

Olike mengklaim bahwa smartwatchnya mampu bertahan di kedalaman air sedalam 1,5 meter selama 60 menit. Namun sayangnya, arloji ini belum mampu menjamah kegiatan seperti sauna, menyelam, dan terkena arus deras saat olahraga air.

Horizon W12 S oleh Olike diberikan panel layar berukuran 1,83 inci. Layar mampu memberikan kualitas screen Full HD. Arloji menggunakan baterai sebesar 230 mAh untuk suplai daya.

Horizon W12 S dibekali dengan fitur pemantauan kesehatan pengguna. Fitur tersebut meliputi data temperatur suhu, kadar oksigen dalam darah, detak jantung, dan kualitas tidur. Tidak ketinggalan jumlah langkah, kalori, hingga tekanan darah.

Olike memberikan 24 mode olahraga di dalam sistem Horizon W12 C. Fitur olahraga ini juga dilengkapi dengan data sports pedometer atau lebih jelas seperti jumlah kalori, waktu berolahraga, detak jantung, dan jarang tempuh yang dicapai oleh pengguna.

Horizon W12 C.

Olike Horizon W12 series resmi dirilis, smartwatch nyaman dengan fitur swim proof

foto: Olikeindonesia.com

Horizon W12 C dari Olike mempunyai desain lebih compact. Melalui smartwatch ini pengguna bisa menerima panggilan telepon, jika terkoneksi dengan smartphone.

Kemudian di segi desain, terdapat layar IPS Color Screen berukuran 1,72 inci yang mampu memberikan kualitas grafis resolusi 320 x 380 pixel. Untuk suplai daya, Olike menanam baterai berdaya 300 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam.

Olike turut serta memberikan fitur penunjang pemantauan kesehatan. Horizon W12 C menggunakan sistem RESP atau tingkat respirasi yang menghasilkan laporan laju napas per menit dalam satuan Brpm. Olike juga memberikan fitur khusus untuk melatih atau mengatur pernafasan agar mendapatkan kondisi rileks.

Lebih lanjut, Olike juga membekali pilihan 50 mode olahraga untuk pengguna. Olike juga menjanjikan memberikan fitur untuk mengganti tampilan watch face melalui aplikasi Olike Active. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui platform toko aplikasi seperti Play Store maupun App Store. Aplikasi Olike Active App sudah terintegrasi dengan third parties seperti Google Fit dan Apple Health.

Olike membanderol smartwatch ini dengan harga terbilang ramah di kantong. Horizon W12 S dibanderol sebesar Rp 399.000. Sedangkan Horizon W12 C memiliki harga sebesar Rp 499.000.

(brl/guf)