Cincin pintar ini bisa menjadi alternatif cincin pernikahan di era digital

Cincin pintar ini bisa menjadi alternatif cincin pernikahan di era digital

Techno.id - Kemajuan teknologi sudah merasuk hampir di semua sektor kehidupan termasuk di dunia perkawinan. Biasanya untuk mengikat tali perkawinan suatu pasangan, simbol yang kerap dilakukan adalah dengan menyematkan cincin berbahan emas di jari masing-masing.

Kini di era teknologi, pasangan bisa menggunakan cincin pintar, perangkat elektronik yang dapat dikenakan dengan fungsi yang mirip jam tangan pintar. Cincin pintar memungkinkan pengguna memantau detak jantung, dan melakukan pembayaran nirsentuh.

Cincin pintar ini bisa menjadi alternatif cincin pernikahan di era digital foto: thetouchx.com

Cincin pintar juga memungkinkan pasangan melihat dan merasakan detak jantung satu sama lain. Setiap cincin dihubungkan dengan bluetooth ke aplikasi pada ponsel pintar pemakainya. Melalui aplikasi tersebut, dua cincin dapat dihubungkan bersamaan.

Selama ponsel pasangan terhubung ke internet, mereka akan mendapatkan detak jantung secara real time. Jika salah satu dari keduanya sedang offline, mereka akan mendapatkan detak jantung yang terakhir direkam.

Cincin pintar ini bisa menjadi alternatif cincin pernikahan di era digital foto: thetouchx.com

Dari sekian banyak cincin pintar yang ada saat ini, HB Ring besutan perusahaan Ceko, The Touch cukup banyak mendapat perhatian. Sebab perusahaan cincin yang dapat diisi ulang yang mulai diperkenalkan pada 2016, juga baru saja meluncurkan produk paralel baru The Touch Locket. Perangkat yang berupa liontin ini memiliki teknologi serupa dengan cincin pintar ini dapat dikenakan pada kalung.

Nah dengan menggunakan cincin atau liontin ini, pasangan bisa merasakan detak jantung orang yang mereka cintai tanpa harus melupakan cincin kawin tradisional.

(brl/red)