Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra, dikabarkan bakal ada peningkatan besar pada kamera telefoto

Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra, dikabarkan bakal ada peningkatan besar pada kamera telefoto

Techno.id - Saat ini mungkin banyak tech-enthusiast masih memberikan perhatian pada Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 yang belum lama ini diluncurkan. Namun bukan berarti lini ponsel Galaxy S dilupakan.

Baru-baru ini akun X (dulu Twitter) ICE UNIVERSE (@UniverseIce) yang dikenal sebagai pembocor andal memposting sebuah cuitan yang mengungkapkan detail Galaxy S24 Ultra yang dapat mengubah cara pandang orang tentang kamera smartphone.

Akun tersebut mengungkapkan Samsung Galaxy S24 Ultra akan mendapatkan peningkatan besar pada kamera telefoto 3X dengan kamera kamera 50MP. Bandingkan dengan S23 Ultra yang memiliki kamera telefoto 3X 10MP. Artinya akan ada peningkatan resolusi 5X untuk lensa zoom. Sebuah fitur fotografi yang dapat menangkap gambar berkualitas lebih tinggi saat memperbesar subjek.

Langkah ini masuk akal bagi Samsung, karena Samsung membutuhkan sesuatu yang baru untuk membedakan S24 Ultra dari S23 Ultra. Kamera zoom yang lebih kuat tentu akan memberikan keunggulan.

Sejauh ini, belum ada bocoran secara detail mengenai kamera Galaxy S24 Ultra atau ponsel S24 lainnya. Kemungkinan, ponsel ini masih akan menampilkan kamera periskop 10X.

(brl/red)