Cara menggunakan Samsung Multi Control untuk memantau ponsel atau tablet Galaxy dari laptop

Cara menggunakan Samsung Multi Control untuk memantau ponsel atau tablet Galaxy dari laptop

Techno.id - Selama beberapa tahun terakhir, Samsung memfokuskan banyak sumber daya untuk memastikan bahwa produk-produknya terintegrasi dengan lebih baik satu sama lain. Salah satu fitur yang memungkinkan hal tersebut adalah Multi Control.

Dengan fitur ini memungkinkan kamu menggunakan keyboard dan mouse laptop Samsung untuk mengontrol tablet atau ponsel Samsung. Nah untuk menyiapkan fitur Multi Control dan menggunakannya tidak membutuhkan banyak waktu.

Kamu juga tidak perlu terlalu paham teknologi. Setelah selesai, kamu dapat melakukan hal-hal seperti mengetik pesan teks yang panjang pada ponsel menggunakan keyboard laptop. Berikut semua hal yang perlu kamu ketahui tentang fitur Multi Control.

Apa yang dimaksud Samsung Multi Control?

Cara menggunakan Samsung Multi Control untuk memantau ponsel atau tablet Galaxy dari laptop foto: samsung

Samsung Multi Control memungkinkan pengguna mengontrol Galaxy Tab atau smartphone Galaxy menggunakan laptop Galaxy Book. Bahkan, pengguna dapat menggunakan Galaxy Tab dengan keyboard dan mouse yang tersambung untuk mengontrol ponsel Galaxy.

Setelah perangkat terhubung, pengguna dapat menggunakan trackpad dan keyboard komputer atau tablet untuk mengontrol ponsel (atau tablet) Samsung sepenuhnya.

Apa saja persyaratan untuk menggunakan Samsung Multi Control?

Cara menggunakan Samsung Multi Control untuk memantau ponsel atau tablet Galaxy dari laptop foto: samsung

Tentu saja, kamu memerlukan Samsung Galaxy Book atau Galaxy Tab sebagai perangkat utama. Jika menggunakan Tab, kamu hanya dapat menggunakan Multi Control untuk mengontrol ponsel Galaxy ketika keyboard dan mouse atau trackpad terhubung. Kamu juga memerlukan ponsel Galaxy, baik itu seri Galaxy S atau Galaxy Z.

Ponsel tersebut harus menjalankan One UI 5.1 atau lebih tinggi dari Samsung, sedangkan Tab yang kompatibel harus menggunakan One UI 4.1 atau lebih tinggi. Semua model Galaxy Book Samsung yang dirilis pada tahun 2021 atau yang lebih baru kompatibel, pastikan kamu telah menginstal aplikasi Samsung Settings versi terbaru. Kamu juga harus masuk ke akun Samsung yang sama dan mengaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth.

[crosslink_1]

(brl/red)