Cari dan putar lagu cuma sekali sentuh, begini cara mudah menambahkan widget Spotify di iPhone

Cari dan putar lagu cuma sekali sentuh, begini cara mudah menambahkan widget Spotify di iPhone

Techno.id - Spotify adalah salah satu platform pemutar musik online populer. Di tahun 2021, Spotify telah diunduh sebanyak 1 miliar kali di platform Android. Spotify memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya dalam menikmati layanan audio on demand, yang mana sebagai basis kerjanya. Selain mendengarkan musik, pengguna juga bisa mendengarkan podcast dengan spektrum konten yang melimpah.

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, tak salah jika aplikasi ini juga menggoda para pengguna produk Apple, salah satunya iPhone. Hal tersebut mengingat kalau perusahaan Apple memiliki platform musik yang disediakan khusus bagi penggunanya yaitu Apple Music. Namun dengan apa yang dimiliki oleh Spotify, tak jarang juga aplikasi ini dipasang oleh para pengguna iPhone.

Tak ada perbedaan apapun ketika Spotify terpasang baik di smartphone berbasis Android dan iPhone. Namun, kali ini techno.id pada Jumat (21/4) rangkum dari spotify.com berbagai tips bagaimana cara mudah menambahkan widget Spotify di iPhone, khususnya di bagian lock screen. Tentu kamu ingin mengakses Spotify lebih mudah dan cepat lagi agar pengalaman mendengarkan lebih maksimal bukan?

Cari dan putar lagu cuma sekali sentuh, begini cara mudah menambahkan widget Spotify di iPhone

foto: pexels.com/Ivan Samkov

Sebelum mulai melakukannya, widget Spotifydi iPhone dengan iOS 16 atau versi lebih baru lagi. Jika pengguna iPhone belum menemukan pilihan untuk menambahkan widget, maka ada baiknya untuk melakukan pembaruan versi teranyar Spotify di App Store.

1. Nyalakan layar iPhone. Pastikan telah membukanya dengan Face ID atau passcode. Saat melihat Lock Screen, sentuh dan tahan jari pada layar sampai muncul tombol Customize muncul, lalu ketuk tombol tersebut

2. Ketuk dan pilih Lock Screen

3. Ketuk Add Widgets. Jika kamu telah menambahkannya, ketuk pada area kotak di bawah jam

4. Gulir daftar dan ketuk pada Spotify, lalu seret untuk menambahkannya ke Lock Screen

5. Saat selesai, ketuk tombol Close (X) di kanan atas daftar, lalu ketuk Done di ujung kanan atas layar

6. Ketuk Lock Screen yang telah selesai di atur untuk keluar

7. Widget telah selesai di tambahkan

Atau alternatif cara lain yang bisa dicoba adalah dengan pergi ke pengaturan aplikasi. Ketuk ikon Wallpaper. Lalu edit Lock Screen dan tambahkan widget Spotify. Selamat mencoba!


(brl/guf)