Asus umumkan chassis gaming gahar untuk DIY PC berkinerja tinggi, perakitan jadi lebih mudah

Asus umumkan chassis gaming gahar untuk DIY PC berkinerja tinggi, perakitan jadi lebih mudah

Techno.id - Buat kamu yang ingin merakit PC gaming, chassis menjadi salah satu instrumen penting untuk menempatkan berbagai komponen komputer. Tentu saja chassis yang mumpuni sangat penting agar performanya bisa diandalkan.

Karena itu, Asus hari ini mengumumkan kehadiran chassis TUF Gaming GT302 ARGB yang memudahkan perakitan PC berkinerja tinggi dengan pendinginan yang tangguh. Chassis ini mengubah ekspektasi terhadap case mainstream dengan pendinginan yang maksimal, kompatibilitas luas melalui komponen berkinerja tinggi, serta dirancang dengan cermat secara menyeluruh untuk menghadirkan pengalaman DIY PC yang mudah.

Pendinginan maksimal secara langsung

Asus umumkan chassis gaming gahar untuk DIY PC berkinerja tinggi, perakitan jadi lebih mudah foto: asus

Kebanyakan perakit PC menggunakan pendingin besar untuk memastikan keseimbangan performa terbaik dan pengoperasian senyap. Saat dibuka dari kemasannya, TUF Gaming GT302 ARGB memberikan fondasi yang luar biasa terhadap pendinginan kelas atas secara langsung kepada pengguna.

Hal ini dimulai dari desain front panel yang memaksimalkan efisiensi aliran udara sejak awal. Front panel ini berbentuk mesh persegi terbuka dengan porositas tinggi yang memberikan ruangan melimpah agar udara segar masuk menuju PC dengan mudah.

Empat kipas case ARGB 140 mm bawaan akan mengalirkan udara dingin melalui chassis. Kipas ini berukuran sangat tebal dengan kedalaman 28 mm. Lebih dari itu, kipas ini memberikan tekanan statis hingga 3 mmH2O dan aliran udara 115 Cfm untuk menghadirkan pendinginan yang sangat baik dan senyap.

Chassis ini juga memiliki ruang siku yang cukup untuk memasang radiator pendingin cair besar berukuran hingga 360 mm. Bagian top panel chassis dapat dilepas untuk memudahkan pemasangan dan pembersihan radiator.

Kompatibilitas luas

Asus umumkan chassis gaming gahar untuk DIY PC berkinerja tinggi, perakitan jadi lebih mudah foto: asus

Tidak semua chassis model mid-tower dirancang dengan ruang yang cukup untuk memasang komponen yang lebih besar. Hal tersebut seringkali menjadi masalah bagi perakit yang menyukai GPU kelas atas.

Dengan chassis ini, pilihan untuk memasang komponen besar tersebut terbuka lebar. Dudukan PCIe dua arahnya dapat digunakan untuk memasang kartu grafis sepanjang 407 mm dengan orientasi horizontal.

Ukuran tersebut cukup panjang bahkan jika dipasangkan pada ROG Strix GeForce RTX 4090 yang berukuran besar sekalipun. Jika memilih orientasi vertikal, pengguna dapat memasang kartu grafis dengan tebal hingga 125 mm.

Opsi tersebut juga berlaku untuk motherboard ukuran besar. Casing ini dapat memuat motherboard hingga E-ATX ekstra besar (hingga 12 x 10,9 inci). Selain itu, casing ini juga memiliki braket drive penyimpanan serbaguna untuk mempermudah pengguna memasang beragam drive penyimpanan.

Dengan masing-masing braket ini, pengguna dapat memasang HDD dan SSD secara bersamaan, sehingga dapat memadukan dua SSD 2,5 inci dan dua HDD 3,5 inci dengan hanya menggunakan dua braket.

(brl/red)