Huawei siapkan MateBook D 14 versi 2024, andalkan prosesor tangguh dan rangkaian fitur canggih

Huawei siapkan MateBook D 14 versi 2024, andalkan prosesor tangguh dan rangkaian fitur canggih

Techno.id - Huawei dalam waktu dekat bakal meluncurkan seri laptop terbaru MateBook D 14 versi 2024 ke pasar Indonesia. Meski perangkat ini dibalut bodi metal yang tahan banting, namun dari sisi bobot tergolong ringan.

Laptop yang dilengkapi serangkaian fitur canggih ini dibekali Metaline Antennae yang mampu memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi dengan lebih baik, bahkan di area publik yang padat pengunjung sekalipun.

Performa tangguh

Huawei siapkan MateBook D 14 versi 2024, andalkan prosesor tangguh dan rangkaian fitur canggih foto: huawei

Perangkat ini bisa diandalkan untuk berbagai tugas berat karena memiliki performa tangguh berkat prosesor 13th Gen Intel Core H-Series. Prosesor ini diklaim dapat membantu pengguna mengerjakan berbagai tugas multitasking dengan lancar dan efektif dengan sistem pengoprasian yang mulus.

Di samping itu pada laptop ini juga sudah disematkan WPS Office sebagai fitur bawaan yang telah disempurnakan dengan teknologi WPS AI Writer untuk kemudahan dalam mengolah berbagai dokumen, termasuk mengedit langsung dalam format PDF.

Untuk mendukung komunikasi daring seperti online meeting, perangkat ini sudah dilengkapi fitur personal voice enhancement yang dapat menangkap suara tetap jernih hingga sejauh 5 meter. Ditambah dengan kehadiran AI noise cancellation yang mampu menyamarkan kebisingan sekaligus memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara.

Selain itu perangkat ini juga mendukung konektivitas SuperHub, yang memudahkan perpindahan dokumen antar-perangkat menjadi lebih mudah secara real-time.

Laptop ringan dan tahan banting

Huawei siapkan MateBook D 14 versi 2024, andalkan prosesor tangguh dan rangkaian fitur canggih foto: huawei

Menggunakan material sleek metallic pada keseluruhan body, perangkat ini memiliki fleksibilitas tinggi untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Meski berbahan metal, laptop hany berbobot 1,39 kilogram dengan ketebalan 15,9 mm.

Material sleek metallic membuat laptop ini tahan banting karena telah melalui 40 tahapan anodizing yang membuat permukaan logam laptop ini minim resiko aus, berkerak, dan korosi. Selain itu, tekstur sandblasting pada body laptop ini juga memberikan kenyamanan lebih dalam genggaman sehingga tidak mudah slip atau terjatuh saat diangkat.

Pengalaman visual lebih hidup dan nyaman di mata

Huawei siapkan MateBook D 14 versi 2024, andalkan prosesor tangguh dan rangkaian fitur canggih foto: huawei

Di sektor tampilan, laptop ini dibekali layar FullView 14 inci yang menawarkan rasio screen-to-body tinggi (90%) untuk ketajaman warna mendalam dan gambar bergerak yang terasa lebih hidup. Laptop ini juga memastikan kenyamanan mata selama penggunaan jangka panjang berkat fitur anti-glare glossy display yang mampu meminimalisir pantulan sinar matahari atau cahaya terang pada layar.

Maklum, laptop ini sudah mengantongi dukungan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TUV Rheinland yang bisa menangkal bahaya sinar UV pada berbagai perangkat.

(brl/red)