Ini spesifikasi beserta fitur laptop gaming Lenovo Legion 5i & 5i Pro

image

Techno.id - Laptop gaming saat ini menjadi primadona bagi para gamers untuk menunjang karier mereka. Oleh karena itu, banyak produsen laptop berlomba-lomba memberikan produk terbaik khusus untuk bermain game. Salah satu brand yang memberikan laptop gaming ke pasar Tanah Air adalah Lenovo. Pabrikan asal Tiongkok menghadirkan Lenovo Legion 5i & 5i Pro.

Lenovo Legion 5i maupun 5i Pro datang dengan peningkatan performa cukup signifikan daripada seri sebelumnya. Perangkat ini memakai prosesor dari Intel Core seri H generasi ke-12. Bahkan melalui prosesor tersebut, Intel mengklaim bahwa perangkat akan dapat bekerja dengan maksimal untuk berbagai keperluan. Seperti memainkan game berat hingga mendukung pekerjaan bagi kreator konten.

Penasaran apa saja komponen yang disematkan Lenovo pada laptop gaming terbaru mereka? Kali ini techno.id akan menjabarkan spesifikasi lengkap Lenovo Legion 5i dan 5i Pro pada Jumat (6/5), yang dirangkum dari berbagai sumber.

Lenovo Legion 5i.

Lenovo Legion 5i  berbagai sumber

foto: lenovo.com

Lenovo Legion 5i mempunyai desain stylish, praktis, dan presisi untuk sebuah laptop. Material yang dipakai berbahan anti-smudge polymer talcum-injected membuat durabilitas perangkat lebih tahan lama. Legion 5i juga dilengkapi dengan keyboard TrueStrike agar pengguna merasakan sensasi ergonomis saat bermain game. Laptop tersebut juga mempunyai garis clinic-clean, sehingga pengguna merasakan kehalusan saat menyentuh perangkat.

Pada bagian display layar, Lenovo memasang panel dengan ukuran 17,3 inci WQHD IPS 1920 x 1080. Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate hingga 165 Hz. Ditambah bezel tipis di ketiga sisi membuat tampilan tampak lega. Terdapat webcam yang diletakkan pada atas layar dengan privacy shutter.

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, prosesor yang dipakai pada perangkat ini mengandalkan Intel Core i7-12700H Gen 12. Kemudian untuk urusan grafis Lenovo mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 3070Ti, dan TGP hingga 150W dan Boost Clock hingga 1485Mhz. Prosesor tersebut diberikan kapasitas penyimpanan RAM DDR5 2x16 GB, dan SSD Gen 4.0 sebesar 1 TB untuk mendukung performa tetap optimal.

Perangkat ini hadir dengan pilihan warna Storm Grey dan Cloud Grey. Lenovo juga memberikan 2x2W speaker stereo yang jernih dari Nahimic 3D audio. Harga yang dibanderol untuk Lenovo Legion 5i adalah Rp 20,9 juta. Laptop ini akan tersedia pada bulan Juni mendatang.

Lenovo Legion 5i Pro.

Lenovo Legion 5i  berbagai sumber

foto: lenovo.com

Lenovo Legion 5i Pro merupakan seri tertinggi yang dikeluarkan. PC ini didesain secara serius untuk memenuhi kebutuhan bermain game maupun multitasking lainnya. Bahkan perangkat ini dilengkapi dengan warna 100% sRGB X-Rite Pantone, yang mendukung keperluan para kreator konten.

Laptop Legion 5i Pro memiliki layar berukuran 16 inci dengan kualitas grafis WQHD+. Memiliki kemampuan refresh rate 165 Hz dan kecerahan 500 nits membuat Legion 5i Pro menjadi laptop tampilan grafis tinggi pertama di ukuran 16 inci.

Pada sektor dapur pacu, Lenovo Legion 5i Pro diperkuat dengan Intel Core i9-1290H. Ditambah untuk grafis memakai GeForce RTX 3070Ti. Prosesor tersebut diberikan tambahan dukungan dari kapasitas penyimpanan RAM DDR5 2x16 GB, dan SSD Gen 4.0 sebesar 1 TB.

Legion 5i Pro juga diberikan keyboard TrueStrike RGB 4-Zone. Kemudian untuk audio, Nahimic 3D Audio juga terpasang pada perangkat tersebut. Adapun harga yang dibanderol untuk laptop tersebut sebesar Rp 29,9 juta lengkap dengan Microsoft Office Home & Student 2019, 3 tahun garansi Legion Ultimate Support, dan Accidental Damage Protection.

Lenovo memberikan berbagai teknologi fitur terbaru untuk Legion 5i Series. Fitur yang menjadi unggulan dari perangkat tersebut adalah sistem termal Coldfront 4.0 yang mendukung TDP sistem lebih tinggi. Hasilnya pendinginan dari perangkat lebih optimal, dan suhu tetap terjaga saat beban kerja laptop cukup berat.

Kemudian terdapat teknologi Rapid Charge untuk mendukung pengisian baterai dengan cepat. Kemampuan pengecasan dari 0% hingga 80% hanya memakan waktu 30 menit saja. Bahkan masa pakai baterai tetap bertahan lama dengan menggunakan teknologi pengecasan tersebut.

Lenovo juga memberikan fitur Legion Edge yang memungkinkan para pengguna mendapatkan frame rate tertinggi, mengurangi lag ketika dalam permainan, dan meningkatan kecepatan overclock CPU dan GPU.

(brl/tin)