Asus perkenalkan rangkaian router berteknologi AiMesh, mudah dioperasikan melalui smartphone

Asus perkenalkan rangkaian router berteknologi AiMesh, mudah dioperasikan melalui smartphone

Techno.id - Asus memperkenalkan rangkaian produk router untuk berbagai kebutuhan pengguna, seperti gaming router (GT6 Rapture, AX11000 Pro), Wifi6 router (RT-AX57, AX1800HP), hingga mesh router untuk homeliving (ZenWifi XT8, ZenWifi XD4S).

Country Product Manager ASUS Router Indonesia, Septianda Angelica menjelaskan, salah satu fitur unggulan deretan router ini adalah AiMesh, teknologi yang menghubungkan beberapa router yang kompatibel bisa menciptakan jaringan WiFi mesh di seluruh rumah, termasuk untuk menambahkan router baru kapan pun untuk meningkatkan jangkauan.

Semua perangkat di jaringan AiMesh akan mendapatkan akses ke semua fitur di router utama, termasuk fitur gaming, keamanan kelas komersial AiProtection, dan lainnya. Berbeda dengan router biasa atau WiFi extender, jaringan router Asus dengan fitur AiMesh akan membentuk jaringan extendable router.

Asus perkenalkan rangkaian router berteknologi AiMesh, mudah dioperasikan melalui smartphone AX11000 Pro (foto: asus)

Ini akan menyediakan satu jaringan WiFi yang lancar untuk seluruh ruangan rumah. Sistem ini membuat pengguna tidak perlu mengubah jaringan setiap saat berpindah tempat. Beberapa router dalam jaringan akan bekerja sama untuk menentukan router mana yang memberikan sinyal terbaik untuk setiap perangkat yang terhubung.

Selain itu, router tersebut akan mentransfer koneksi satu sama lain dengan mulus tanpa harus melakukan apa pun. Selain itu fitur-fitur seperti AiMesh, AiProtection, gaming feature, dan fitur lainnya dapat diakses dengan sangat mudah melalui aplikasi Asus Router.

Aplikasi tersebut juga menyediakan tool mudah untuk memantau topologi jaringan pengguna sehingga jaringan rumah dengan mudah bisa dioptimalkan, misalnya untuk mencari lokasi terbaik untuk meletakkan node serta mengelola semua perangkat yang terhubung. Semua dapat dilakukan hanya lewat sentuhan di smartphone.

(brl/red)