Asus luncurkan jajaran kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru, tetap dingin saat melibas game berat

Asus luncurkan jajaran kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru, tetap dingin saat melibas game berat

Techno.id - Asus meluncurkan kartu grafis GeForce RTX 4060 pada lini produk ROG Strix, Asus Dual dan ProArt, Selasa (18/7/2023). Jajaran produk ini dibekali arsitektur dan teknologi GPU NVIDIA Ada Lovelace terbaru seperti DLSS 3 dan frame generation yang disiapkan untuk gamer baru atau mereka yang membutuhkan upgrade ke game 1080p dengan presisi yang tinggi.

Gaming dengan ROG Strix GeForce RTX 4060

Asus luncurkan jajaran kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru, tetap dingin saat melibas game berat foto: asus

ROG Strix GeForce RTX 4060 dikembangkan khusus bagi gamer yang sedang mencari paduan sempurna antara daya, fitur, dan gaya khas ROG. Dilengkapi berbagi solusi pendinginan kuat dan gaya cyberpunk yang serupa dengan ROG Strix GeForce RTX 4060 Ti, kartu grafis terbaru ini akan tetap dingin sekalipun digunakan untuk memainkan game AAA.

Desain 3.1-slot ROG Strix GeForce RTX 4060 hanya berukuran 311,4 mm, sehingga akan kompatibel dengan berbagai rakitan PC yang sudah ada atau yang baru. Kartu grafis ini juga hanya membutuhkan satu konektor daya 8-pin.

Dimensi kartu yang lebih ringkas menyisakan area permukaan yang luas pada heatsink MaxContact untuk aliran udara. Tiga kipas 11 bilah Axial-tech terbaru mendorong volume udara 21% lebih banyak daripada model generasi sebelumnya agar dapat menghembuskan aliran udara dingin. Selain itu, backplate berventilasi yang besar menyediakan saluran tambahan untuk pembuangan panas dari PC. Teknologi 0 dB membuat kartu grafis ini benar-benar senyap ketika menjalankan beban kerja yang ringan.

Asus luncurkan jajaran kartu grafis GeForce RTX 4060 terbaru, tetap dingin saat melibas game berat foto: asus

Dengan ROG Strix, para gamer mendapatkan paket premium dengan fitur-fitur tambahan yang canggih, seperti pilihan antara mode kinerja dan mode senyap menggunakan switch Dual BIOS. Gamer juga dapat menyambungkan kipas case PC ke dua header FanConnect II serta memperindah PC dengan cincin tail-light ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync.

Sementara itu, pengiriman daya yang andal serta kualitas perangkat yang teruji melalui proses manufaktur Asus Auto-Extreme memastikan kartu grafis akan menghadirkan pengalaman bermain game selama bertahun-tahun ke depan.

(brl/red)