Asus rilis dua perangkat kecil-kecil cabe rawit, Mini PC dengan chipset Intel dan AMD generasi terbaru

Asus rilis dua perangkat kecil-kecil cabe rawit, Mini PC dengan chipset Intel dan AMD generasi terbaru

Techno.id - Asus Indonesia resmi meluncurkan dua produk Mini PC terbaru, PN53 dan PN64, Rabu (12/7/2023). Kedua perangkat mini ultra-ringkas ini telah dilengkapi prosesor generasi terbaru. PN53 menggunakan AMD Ryzen 7000 dan 6000 seri H dan AMD Radeon-i. Sementara PN64 dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan 13 serta Intel Iris Xe Graphics.

Mini PCPN53 menawarkan desain tiga penyimpanan yang dapat mengakomodasi berbagai kombinasi penyimpanan, termasuk dua SSD PCIe 4.0 M.2 dan memori DDR5 yang menyediakan waktu boot-up dan pemuatan aplikasi yang cepat.Perangkat ini mendukung hingga empat tampilan monitor dan satu display hingga 8K.

Asus rilis dua perangkat kecil-kecil cabe rawit, Mini PC dengan chipset Intel dan AMD generasi terbaru AsusMini PCPN53 (foto: techno.id/yani andriyansyah)

Sedangkan PN64 mengunggulkan Thunderbolt 4 (kompatibel dengan USB Type-C) di bagian depan dan belakang, memungkinkan keluaran resolusi sangat tinggi hingga 8K. Perangkat ini juga mendukung tampilan quad dengan resolusi hingga 4K, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk penggunaan multi-tasking dan profesional.

Mini PC ini juga sudah dilengkapi kemampuan pendinginan canggih, teknologi peredam bising bertenaga AI. Sistem pendingin baru juga telah dipasang yang menggabungkan pelat dasar tembaga dan pipa panas, kipas peniup dengan fungsi pembersihan sendiri, serta sirip pendingin yang disetel secara unik. Sistem pendingin ini menjamin prosesor mempertahankan kinerja optimal bahkan ketika menjalankan beban berat.

Asus rilis dua perangkat kecil-kecil cabe rawit, Mini PC dengan chipset Intel dan AMD generasi terbaru Asus Mini PC PN64 (techno.id/yani andriyansyah)

Country Product Manager Mini PC ASUS Indonesia Garry Christian dalam acara peluncuran di Ambiente Ristorante, Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat mengatakan, kehadiran Mini PC ini untuk menjawab kebutuhan para penggemar PC compact dengan segudang fitur mumpuni, namun hemat ruang.

Kedua Mini PC ini bisa dibilang kecil-kecil cabe rawit. Kedua perangkat ini sangat versatile. Meski kecil, tapi urusan performa jangan dianggap remeh. Kedua perangkat ini sangat mumpuni untuk berbagai macam pekerjaan, mulai dari pekerjaan ringan seperti mengetik dan hal-hal administratif lainnya hingga bermain game atau bahkan keperluan rendering video ringan.

Asus rilis dua perangkat kecil-kecil cabe rawit, Mini PC dengan chipset Intel dan AMD generasi terbaru foto: techno.id/yani andriyansyah

Produk Mini PC PN53 maupun PN64 juga telah dilengkapi dengan fitur desain Vesa mount untuk solusi keamanan yang lebih baik. Di samping itu, keduanya juga mendapatkan opsi configurable port di mana pengguna bisa memilih port apa saja yang ingin dipasang pada Mini PC-nya sesuai kebutuhan, baik itu HDMI, DP1.4, COM, maupun VGA. Soal harga, PN64 dibanderol mulai Rp4 jutaan, sedangkan PN53 mulai dari Rp 6 jutaan.

(brl/red)