Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

iPhone 14 warna kuning

Desain lebih kokoh.

Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

foto: Apple.com

Melansir dari laman resmi Apple, baik iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus menampilkan desain aluminium tahan lama sekelas aerospace yang tahan air dan debu. Bagian casing terdapat tiga lapisan penutup depan Ceramic Shield yang lebih keras daripada kaca smartphone lainnya. Kemampuan casing dapat melindungi iPhone dari tumpahan air minum maupun bantingan.

Model baru ini menampilkan warna kuning yang sangat cerah untuk panel belakang kaca. Warna terlihat di antara kuning pucat iPhone 11 dan kuning tua iPhone XR. Bingkai aluminium memiliki warna emas kuning cerah yang sama dengan varian iPhone 11, tidak seperti emas pucat pada iPhone XR.

Kualitas layar terbaik.

Di sektor panel layar, Apple membekali ponsel dengan teknologi Super Retina XDR tipe panel OLED. Layar mampu mencapai kecerahaan hingga 1200 nits. Membuatnya dapat nyaman dipakai di luar ruangan. Tak ketinggalan screen membawa racikan dari Dolby Vision agar grafis tampak lebih detail.

Kamera powerful.

Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

foto: Apple.com

Baik iPhone 14 maupun iPhone 14 Plus tetap menggunakan sistem dual camera. Kamera utama mempunyai teknologi dapat menampilkan kualitas pro-level baru mengesankan dengan sensor lebih besar untuk foto dan video. Kemudian terdapat sensor ultra wide untuk menangkap gambar dengan sudut lebih lebar. Kedua kamera ini menggunakan kamera TrueDepth depan baru yang secara otomatis berfokus pada beberapa subjek pada jarak berbeda untuk close-up lebih tajam dan selfie grup semakin cantik.

Apple juga memperkenalkan teknologi Photonic Engine untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Kecanggihan tersebut dapat meningkatkan kinerja cahaya menengah hingga rendah untuk foto di semua kamera dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Photonic Engine mampu mempertahankan tekstur halus, memberikan warna yang lebih baik, dan mempertahankan lebih banyak informasi dalam sebuah foto melalui integrasi perangkat keras dan perangkat lunak.

Sistem keamanan terintegrasi satelit.

Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

foto: Apple.com

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menawarkan kemampuan keamanan penting yang dapat memberikan bantuan darurat pada saat genting. SOS darurat mempunyai sistem untuk terhubung ke satelit, dan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dengan layanan darurat saat jangkauan seluler dan Wi-Fi tidak tersedia melalui kombinasi komponen yang dirancang khusus dan perangkat lunak yang sangat terintegrasi. Lebih lanjut, fitur SOS ini juga telah terintegrasi dengan teknologi Find My Device, sehingga mencegah dari laporan palsu.

Terdapat sistem keamanan lain yaitu Crash Detection. Dalam jajaran iPhone 14 dan iPhone 14 Plus terdapat teknologi dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis memanggil layanan darurat jika pengguna tidak sadar atau tidak dapat menjangkau iPhone mereka. Algoritma gerak rancangan Apple yang dilatih dengan lebih dari satu juta jam mengemudi di dunia nyata dan data catatan kecelakaan digabungkan dengan input gerak dari akselerometer dan giroskop baru, GPS, barometer, dan mikrofon di iPhone untuk menghidupkan fitur keselamatan inovatif ini.

Gunakan chipset anyar dan gahar A15 Bionic.

Apple rilis iPhone 14 warna kuning, bentuknya jadi menggemaskan

foto: Apple.com

Apple menanam chip A15 Bionic ke dalam iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. A15 Bionic menghadirkan performa pro-level yang bertenaga dengan GPU 5-core memungkinkan kecepatan lebih tinggi untuk beban kerja yang berat dan grafis yang lebih mulus untuk aplikasi video dan game performa tinggi.

Melalui chip A15 Bionic ini menghadirkan masa pakai baterai yang luar biasa dan melindungi fitur privasi dan keamanan penting seperti enkripsi data menggunakan Secure Enclave. Konfigurasi CPU 6-core dengan dua kinerja dan empat core efisiensi menangani tugas-tugas intensif dengan mudah, dan Neural Engine 16-core mampu melakukan 15,8 triliun operasi per detik.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus berwarna kuning akan tersedia pada 10 Maret 2023. Pengguna ingin menginginkan ponsel tersebut dapat memperolehnya melalui pre-order.

(brl/guf)