Pengguna iPhone kini bisa akses iMessage di Windows 11 dengan Microsoft Phone Link

Pengguna iPhone kini bisa akses iMessage di Windows 11 dengan Microsoft Phone Link

Techno.id - Microsoft Phone Link merupakan aplikasi yang dikembangkan Microsoft untuk Windows 10 dan 11 yang berguna untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat dengan sistem operasi Windows 10 maupun 11. Microsoft phone link memiliki berbagai fitur yang dapat digunakan. Fitur-fitur tersebut seperti dapat melihat foto di galeri, menerima SMS, bahkan melakukan panggilan telepon.

Sebelumnya, Microsoft Phone Link hanya mendukung smartphone dengan sistem operasi Android saja. Namun, melalui update beta terbaru, pengguna iPhone dapat menghubungkan perangkatnya dengan Windows 10 atau 11 melalui Microsoft Phone Link.

Microsoft Phone Link menggunakan bluetooth sebagai media penghubungnya. Namun, pengguna iPhone tidak memerlukan aplikasi tambahan di perangkat mereka untuk terhubung. Sebaliknya, Android membutuhkan aplikasi tambahan untuk terhubung dengan Microsoft Phone Link. Jadi, pengguna iPhone cukup menyambungkan perangkat mereka dengan Windows 11 dengan Bluetooth dan mengikuti instruksi yang disediakan Microsoft Phone Link.

Pengguna iPhone kini bisa akses iMessage di Windows 11 dengan Microsoft Phone Link (Foto : microsoft.com)

Sayangnya, fitur yang ditawarkan Microsoft Phone Link untuk iPhone masih sedikit, berbeda dengan fitur untuk perangkat Android yang cukup melimpah. Contohnya, pengguna iPhone hanya dapat mengirim pesan, menerima panggilan, dan menerima notifikasi. Selain itu, masih terdapat beberapa limitasi dalam dukungan terbaru ini.

Tapi itu merupakan hal yang wajar karena dukungan Microsoft Phone Link untuk iPhone masih bersifat early preview. Artinya aplikasi ini belum dirilis resmi ke public, hanya kepada sebagian pengguna Windows 11 saja. Karena itu, adanya limitasi merupakan sesuatu yang dapat dimaklumi. Meskipun belum dirilis resmi untuk publik, kalian dapat mencoba Microsoft Phone Link melalui Windows insider.

Magang: Nabiel Mumtaz

(brl/red)