Begini cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, bikin tampilan lebih rapi sekaligus aman

Begini cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, bikin tampilan lebih rapi sekaligus aman

Techno.id - Smartphone saat ini bukan sekadar alat komunikasi, tetapi sudah menjadi perangkat yang bisa menyimpan berbagai data pribadi. Karena itu tidak heran jika pengguna smartphone selalu menjaga perangkat bergerak mereka dengan beberapa pengaman.

Umumnya mereka menggunakan kata kunci (password) seperti kombinasi angka, sidik jari, pola, hingga deteksi wajah. Selain menjaga file, terkadang pengguna ponsel juga tak ingin diketahui orang lain mengenai aplikasi apa saja yang sudah terinstal di perangkatnya.

Pengguna sebenarnya bisa menyembunyikan aplikasi yang ada di ponselnya tanpa aplikasi tambahan. Jadi meski suatu ketika ponselnya dipinjam teman, maka ia tak bisa melihat aplikasi apa saja yang ada di ponsel tersebut. Nah berikut cara menyembunyikan aplikasi di iPhone.

1. Tekan dan tahan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Menu akan muncul

2.Pilih opsi untuk remove the app dari home screen

3. Lalu kamu melihat opsi untuk delete aplikasi permanen atau simply remove dari halaman.

4. Pilih opsi simply remove. Opsi ini tidak menghapus aplikasi tetapi hanya menyembunyikannya dari homepage iPhone kamu.

Cara ini bukan hanya untuk menyembunyikan aplikasi dari orang lain, tetapi juga untuk memberi cukup ruang kepada aplikasi yangsecara teratur sering kamu gunakan.

Kamu juga bisa menyembunyikan halaman aplikasi di iPhone. Biasanya cara ini berguna agar tampilan layar iPhone kamu lebih rapi.

Begini cara menyembunyikan aplikasi di iPhone, bikin tampilan lebih rapi sekaligus aman (Foto : Unsplash/Bastian Riccardi)

1. Tekan lama bagian kosong layar pada halaman yang ingin kamu sembunyikan

2. Titik Navigasi kecil akan muncul di bagian bawah layar. Kamu bisa melihat semua layar bersama dengan kotak centang kecil di bawahnya.

3. Selanjutnya centang untuk halaman yang ingin ditampilkan dan hapus centang untuk halaman yang ingin kamu sembunyikan.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)