Akankah tablet terbaru Apple siap diluncurkan pertengahan November?

Akankah tablet terbaru Apple siap diluncurkan pertengahan November?

Techno.id - Bulan Mei lalu, Apple sempat dikabarkan tengah mengerjakan tablet 'masa depan' yang rencananya akan diberi nama "iPad Pro". Kala itu, jadwal rilis tablet yang kabarnya akan membawa banyak inovasi teknologi baru ini masih belum diketahui.

Seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit waktu peluncuran tablet yang diperkirakan mengusung layar 12,9 inci ini mulai terkuak. Sebagaimana dikutip dari Cult of Mac (13/07/2015), pertengahan November adalah waktunya.

Menurut sumber tersebut, bocornya informasi peluncuran ini berasal dari seorang sumber di perusahaan Foxcoon. Adapun Foxcoon sendiri ialah perusahaan manufaktur terkemuka Tiongkok yang dipercaya Apple dalam merakit produk-produk buatannya.

Selain itu, narasumber tersebut juga menjelaskan bahwa Apple tidak berniat memproduksi "iPad Pro" dalam jumlah besar. Pasalnya, penjualan tablet Apple mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir yang penyebabnya tak lain adalah eksistensi iPhone.

Sayangnya, sang narasumber enggan untuk membocorkan spesifikasi yang diusung oleh "iPad Pro". Namun, ia mengatakan bahwa layar "iPad Pro" akan memiliki resolusi sebesar 2732 x 2048 piksel yang 'terbungkus rapi' oleh iOS 9.

(brl/red)