Apple 'pensiunkan' Original iPad Mini

Apple 'pensiunkan' Original iPad Mini

Techno.id - Sebagaimana diketahui, tahun lalu Apple telah memperkenalkan tablet iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Di saat yang bersamaan pula, Apple juga mengatakan bahwa Original iPad Mini atau iPad Mini generasi pertama akan tetap dijual dengan harga USD 249.

Sekadar informasi bahwa iPad Mini generasi pertama ini adalah produk buatan Apple yang masih belum mendukung fitur Retina display. Atas dasar tersebut, Apple memutuskan untuk 'menghilangkan' perangkat tersebut dari halaman Apple Store bahkan tanpa pemberitahuan resmi terlebih dahulu.

Seperti dikutip dari laman Softpedia (19/06/2015), menurunnya angka penjualan Original iPad Mini juga diyakini sebagai salah satu faktor lain mengapa Apple memutuskan untuk 'pensiunkan' tablet ini. Pasalnya, generasi penerusnya, iPad Air 2 dibekali spesifikasi lebih tinggi dan dibanderol dengan harga (USD 299) yang tak jauh berbeda.

Untungnya, Apple masih menyediakan sisa stok Original iPad Mini dengan harga yang lebih murah lagi bagi konsumen yang benar-benar ingin memiliki gadget ini. Untuk melihat varian dan informasi harga lebih lanjut, Anda dapat langsung mengunjungi tautan resmi Apple Certified Refurbished.

(brl/red)