Cara buat iPad atau iPhone membacakan dongeng dengan suara lantang

Cara buat iPad atau iPhone membacakan dongeng dengan suara lantang

Techno.id - Apakah Anda suka mendengarkan dongeng sebelum tidur? Apakah Anda juga termasuk pribadi yang malas membaca buku? Jika kedua hal ini ada pada diri Anda, maka Anda bisa mencoba fitur menarik dari perangkat Apple. Fitur tersebut dinamakan Audiobook dan telah disematkan pada fitur bawaan iPhone dan iPad, seperti yang disadur dari TechRadar (25/6/15).

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Audiobook? Sebenarnya, caranya cukup simpel, karena semua sudah tertera pada bagian pengaturan. Anda bisa menuju ke pengaturan > umum > aksesibilitas > ucapan. Kemudian dari sini Anda bisa beralih ke layar berbicara dan aplikasi Siri akan membacakan secara lantang semua tulisan yang ada pada layar.

Siri akan mulai membaca tatkala Anda menggesek dua jari dari atas ke bawah layar. Kemampuan Siri itu sendiri bisa diatur untuk memunculkan beberapa pilihan, termasuk menghentikan atau memperlambat kecepatan pembacaan.

Selanjutnya, Anda juga dapat mengatur layar agar tetap standby untuk memudahkan Anda dalam membaca ebook. Caranya, Anda cukup pergi ke pengaturan > umum > auto-lock. Setelah itu, atur waktu layar mati sesuai keinginan Anda. Jika ingin leluasa membaca, Anda bisa mengaturnya agar layarnya tetap menyala.

(brl/red)