9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless  

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless  

Techno.id - Di era sekarang ini, kamera yang unggul sudah menjadi kebutuhan krusial bagi smartphone. Sebab, tidak semua orang akan membawa kamera DSLR atau Mirrorless untuk mengabadikan momen saat mereka melakukan perjalanan.

Karena itu smartphone dengan kamera mumpuni yang berkualitas tinggi menjadi solusi. Berikut deretan smartphone dengan kualitas kamera kelas dewa yang digadang-gadang menyamai kemampuan DSLR atau Mirrorles yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber.

1. Huawei Mate 60 PRO+

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: gsmarena

Huawei Mate 60 Pro + menetapkan standar baru untuk kemampuan kamera premium. Meskipun tidak ada layanan Google, perangkat ini menonjol dengan layar OLED melengkung 6,82 inci dengan resolusi QHD+ dan kecepatan refresh 120Hz yang mulus. Perangkat ini menghadirkan kinerja yang kuat, karena dilengkapi CPU tri-cluster dan GPU 24-core Mali-G710, yang digerakkan prosesor Kirin 9000S Huawei.

Fitur utamanya adalah sistem kameranya yang inovatif, yang menggabungkan teknologi Optik XD. Sistem ini terdiri dari sensor utama 48MP, lensa telefoto periskop 48MP (dengan zoom optik 5x), dan lensa ultrawide 40MP. Dengan baterai 5000mAh yang besar, kemampuan SuperCharge 88W, dan kamera yang luar biasa, Mate 60 Pro + terbukti menjadi pilihan yang menarik.

2. Huawei P60 PRO

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: huawei

Huawei P60 Pro menonjol sebagai perangkat berkinerja tinggi lainnya. Menawarkan pengaturan tiga kamera yang canggih, kamera ini mencakup kamera utama 48MP, lensa telefoto 48MP, dan kamera ultrawide 13MP.

Jadi, ponsel ini memperkenalkan desain yang segar dan khas untuk susunan kameranya, menyerupai pengaturan kamera yang bergaya. Khususnya, sensor 48MP keduanya merupakan sensor RYYB, fitur khas yang terkenal dari Huawei. Disebut sebagai Kamera Ultra Lighting XMAGE, kombinasi kamera ini memastikan bidikan yang luar biasa dalam berbagai kondisi. Didukung Snapdragon 8 + Gen 1, perangkat ini juga dilengkapi layar OLED melengkung 2K LTOP berukuran 6,67 inci.

3. iPhone 15 PRO Max

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: apple

iPhone telah mempertahankan pendekatan yang konsisten namun halus terhadap kamera ponsel cerdas selama 17 tahun keberadaannya. Pengguna iPhone telah mengenal baik UI dan fitur yang sudah dikenal, menyaksikan perubahan dan peningkatan bertahap dari waktu ke waktu.

iPhone 15 Pro Max, sesuai dengan tradisi ini, memperkenalkan peningkatan penting dengan lensa telefoto 5X barunya yang menampilkan desain tetraprism. Meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar, perangkat ini menggabungkan SOC A17 Pro terbaru.

Mengatasi masalah bakat lensa sebelumnya yang ditemukan di iPhone, lapisan lensa baru telah diperkenalkan. Selain itu, penyertaan port USB C 3 yang baru memungkinkan pengguna merekam video ProRAW langsung ke penyimpanan eksternal, berfungsi sebagai fitur bonus tambahan.

4. iPhone 15 Pro

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: apple

Apple iPhone 15 Pro memiliki konfigurasi kamera mengesankan yang sama dengan mitranya, iPhone 15 Pro Max. Menyoroti pengaturan tiga kamera, kamera ini dibekali kamera utama 48MP, kamera telefoto periskop 12MP yang mampu melakukan zoom hingga 5X, dan kamera ultrawide 12MP yang menawarkan bidang pandang lebar 120.

Jadi, Apple dengan bangga menyebut iPhone 15 Pro memiliki "tujuh lensa pro di saku", menekankan sifat canggih dari kamera utama 48MP, yang menjanjikan untuk menangkap tingkat detail dan warna baru. Dipicu SoC Apple A17 Pro terbaru, ponsel ini menampilkan layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci untuk pengalaman visual yang imersif.

5. Oppo Find X6 Pro

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: gsmarena

Oppo Find X6 Pro menonjol dengan layar 6,82 inci yang luas dan susunan kamera melingkar yang menonjol, menampung tiga sensor 50MP yang mengesankan, melayani fungsi telefoto primer, ultrawide, dan periskop. Didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan menampilkan NPU MariSilicon X image Oppo dengan penyetelan Hasselblad, perangkat ini menawarkan kemampuan pencitraan tingkat lanjut.

Selain itu, kamera ini unggul dalam menghasilkan gambar yang hidup, dengan zoom super 120x yang menambahkan sentuhan artistik. Terlepas dari ukurannya yang besar, Oppo Find X6 Pro mengimbangi masa pakai baterai yang lebih lama dan pengisi daya 100W yang mengesankan yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam 30 menit. Di luar penampilannya yang khas, Oppo Find X6 Pro menampilkan dirinya sebagai flagship yang tangguh.

(brl/red)