Lini smartphone terbaru realme 12 Series 5G bakal boyong teknologi telefoto periskop flagship

Lini smartphone terbaru realme 12 Series 5G bakal boyong teknologi telefoto periskop flagship

Techno.id - Produsen smartphone realme memperkenalkan teknologi telefoto periskop pada acara realme Exclusive Preview 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat belum lama ini. Pada acara tersebut realme mengkonfirmasi kehadiran teknologi ini pada seri smartphone terbaru yakni realme 12 Series 5G yang akan segera muncul di pasar global dalam waktu dekat.

Bukan tanpa alasan realme ingin menyematkan teknologi ini. Berdasarkan penelitian internal realme terkait lensa telefoto, para anak muda memiliki preferensi lebih terhadap zoom 3x atau lebih, dibanding hanya 2x. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, telefoto periskop merupakan pilihan terbaik untuk tetap membuat smartphone tetap tipis dan nyaman digunakan.

Lini smartphone terbaru realme 12 Series 5G bakal boyong teknologi telefoto periskop flagship foto: realme

Meskipun demikian, teknologi ini menghadirkan tantangan teknis dan biaya yang tinggi, sehingga biasanya teknologi ini hanya disematkan di golongan smartphone flagship. realme menjembatani kesenjangan tersebut dengan menyediakan teknologi telefoto periskop eksklusif flagship untuk dapat dimiliki para anak muda.

realme telah mengembangkan formula telefoto periskop yang eksklusif untuk memastikan pencitraan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi, yang pertama kali diperkenalkan pada realme GT5 Pro. Formula itu telah menempatkan performa telefoto realme GT5 Pro di posisi terdepan dalam industri smartphone.

realme 12 Series 5G yang akan datang mengadopsi pendekatan yang sama, dengan mengintegrasikan ukuran sensor terbesar di segmennya, platform berkinerja tinggi, dan algoritma canggih untuk menghasilkan performa fotografi yang superior.

Lini smartphone terbaru realme 12 Series 5G bakal boyong teknologi telefoto periskop flagship foto: realme

Teknologi telefoto periskop pada realme 12 Series 5G akan membawa empat poin keunggulan utama dalam sektor fotografi. Pertama adalah The Next-gen Telephoto, lensa telefoto periskop terbaik di Segmennya.

realme 12 Series 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari sekaligus meminimalisir flare dan ghosting melalui gabungan teknologi yang juga digunakan pada realme GT5 Pro.

Kedua, The Next-Gen Sensor, sensor telefoto periskop terbesar di segmennya. realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor flagship OV64B, yang mengungguli para pesaing dan menyamai pengalaman fotografi di smartphone flagship.

Ketiga adalah The Next-gen Lossless Zoom, kemampuan pencitraan zoom lossless full-focal-length yang unggul. Kamera utama realme 12 Series 5G memiliki fitur Sony IMX890 OIS, yang meningkatkan fotografi di malam hari. Selain itu, realme 12 Series 5G memiliki fitur telefoto periskop dan kamera sudut ultra lebar.

Lini smartphone terbaru realme 12 Series 5G bakal boyong teknologi telefoto periskop flagship foto: realme

Kamera ini menawarkan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x, memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Keempat, The Next-gen Algorithm, kustomisasi eksklusif dari algoritma masterShot. realme bekerja sama dengan Qualcomm, telah meningkatkan pemrosesan gambar dengan algoritma masterShot. realme 12 Series 5G adalah perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

(brl/red)