9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless  

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless  

Ponsel kamera 2024

6. Vivo X100 Pro

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: vivo

Vivo X100 Pro menonjol sebagai keajaiban yang berpusat pada kamera, dengan layar OLED 6,78 inci yang mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 120Hz hingga 1Hz. Sistem kamera mutakhirnya terdiri dari lensa primer 50MP, lensa ultrawide pemfokusan otomatis yang mampu melakukan bidikan makro, dan lensa telefoto periskop 100mm eksklusif yang menampilkan stabilisasi optik 4,5 stop.

Dibekali sensor Sony IMX 989, kamera utama menangkap foto 12,5 MP, sedangkan kamera selfie 32MP semakin meningkatkan kemampuan fotografinya. Perangkat ini merevolusi fotografi selular. Aplikasi kamera yang mudah digunakan menawarkan beragam pengaturan, dan mode Pro yang tangguh memungkinkan penyesuaian ekstensif.

7. Huawei Mate 50 Pro

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: huawei

Perangkat ini memiliki pengaturan tiga kamera yang kuat, mencakup kamera utama 50MP, kamera ultra lebar 13MP 120 derajat, dan lensa zoom periskop 64MP yang menawarkan zoom optik 3,5 X. Di bagian depan, selfie shooter 13MP meningkatkan kemampuan kamera.

Selain itu, Huawei menjuluki sistem kamera ini sebagai kamera Ultra Aperture XMAGE, dilengkapi dengan kemampuan untuk menyesuaikan aperture secara otomatis untuk bidikan optimal dalam kondisi pencahayaan apa pun. Selain itu, perangkat ini memberi pengguna pilihan 10 ukuran bukaan berbeda untuk penyesuaian lebih lanjut. Dipicu SoC Snapdragon 8+ Gen 1, Huawei Mate 50 Pro menawarkan layar OLED 6,74 inci dengan resolusi 1,5 K yang tajam.

8. Oppo Find X6

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: gsmarena

Oppo Find X6, varian non-Pro dari jajaran andalan Oppo, mendapatkan tempatnya di daftar ini dengan serangkaian fitur yang menarik. Dengan pengaturan tiga kamera, mencakup kamera utama 50MP, dilengkapi dengan kamera ultrawide 112 derajat dan lensa telefoto periskop 2,8 X. Di bagian depan, ponsel ini menawarkan selfie shooter 32MP.

Jadi, khususnya, Oppo Find X6 dengan bangga mengusung branding Hasselblad untuk kameranya, menandakan komitmen terhadap pencitraan berkualitas. Perangkat ini menggabungkan NPU pencitraan MariSilicon X dan menggunakan pengaturan sensor yang sedikit berbeda dibanding rekan Pro-nya. Berjalan pada Mediatek Dimensity 9200, perangkat ini menampilkan layar AMOLED 1,5 K dengan ukuran besar 6,74 inci.

9. Honor Magic 5 Pro

9 Ponsel terbaik tahun 2024 dengan kamera kelas dewa setara DSLR atau mirrorless foto: gsmarena

Honor Magic 5 Pro menawarkan pengaturan tiga kamera yang canggih, menampilkan kamera utama 50MP yang dilengkapi dengan kamera ultrawide 50MP 122 derajat. Selain itu, perangkat ini menyertakan sensor TOF untuk pemetaan kedalaman 3D, bersama dengan sensor kedipan, warna multi-spektrum, dan sensor suhu yang dirancang untuk meminimalkan kedipan selama pemotretan dan meningkatkan keindahan sejati dan warna cerah dalam bidikan yang diambil.

Dibekali SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset andalan dari Snapdragon tahun sebelumnya, Honor Magic 5 Pro memastikan performa yang bertenaga. Perangkat ini menampilkan layar 6,81 inci 2K, melengkung elegan di keempat sisinya untuk pengalaman visual yang imersif.

(brl/red)