Cara translate dokumen bahasa Inggris ke Indonesia di Google Docs, sekali klik tugas selesai

Cara translate dokumen bahasa Inggris ke Indonesia di Google Docs, sekali klik tugas selesai

Techno.id - Google Docs merupakan platform bermanfaat yang dapat kamu gunakan untuk untuk membuat, mengolah, dan membagikan hasil dokumen secara online. Formatnya serupa dengan Microsoft Word. Fungsinya bisa untuk membuat catatan, makalah, proposal, maupun laporan.

Banyak fitur menarik yang mempermudah kamu dalam membuat dokumen di Google Docs. Salah satunya fitur translate. Fitur ini paling dicari karena dapat mempersingkat waktu untuk menerjemahkan suatu dokumen.

Jika Google Translate dapat menerjemahkan kalimat per kalimat, maka fitur translate di Google Docs dapat menerjemahkan seluruh isi dokumen dalam satu klik saja.

Jadi bagi kamu yang sedang mengerjakan skripsi atau laporan tapi bingung bagaimana menerjemahkan jurnal-jurnal internasional yang berbahasa Inggris, Google Docs solusinya.

Cara translate dokumen di Google Docs

Cara translate dokumen bahasa Inggris ke Indonesia di Google Docs, sekali klik tugas selesai

1. Upload terlebih dahulu dokumen yang ingin kamu terjemahkan di Google Drive. Pastikan kamu telah login menggunakan email atau akun Google kamu.

2. Setelah dokumen ter-upload di Google Drive, klik kanan pada dokumen, lalu pilih open with selanjutnya pilih Google Docs

3. Kamu akan diarahkan menuju platform Google Docs

4. Pilih menu Alat dan klik fitur Terjemahan dokumen

5. Kemudian pilih Bahasa Indonesia, dan klik Translate

6. Secara otomatis dokumen akan memiliki salinan yang telah diterjemahkan.

7. Periksa dan edit sesuai kebutuhanmu, kemudian jika kamu ingin menyimpannya pergilah ke menu File dan pilih fitur Download

8. File dokumen yang kamu terjemahan telah tersimpan di perangkat elektronik kamu

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)