7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang

-

4. OCEARCH Shark Tracker

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: www.ocearch.org/tracker)

Situs ini memungkinkan kita untuk mendeteksi pergerakan hiu-hiu di lautan. OCEARCH Shark Tracker dikembangkan Tim Riset Kelautan asal Amerika yang bernama OCEARCH. Cara kerjanya adalah mereka menandai beberapa hiu menggunakan pelacak sehingga kita dapat mengetahui posisi hiu-hiu tersebut. Uniknya, hiu-hiu yang ditandai itu juga mempunyai nama masing masing.

5. Supercook

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: www.supercook.com)

Kalau kamu ingin berselancar di internet dengan tetap melakukan hal-hal yang sedikit produktif, mungkin aplikasi ini pilihan yang tepat buat. Begini cara kerjanya, di situs Supercook kamu hanya perlu memasukkan bahan-bahan dapur yang tersedia di rumahmu.

Lalu Supercook akan menampilkan resep-resep yang menggunakan bahan-bahan tersebut. Cocok banget kalau isi kulkas tinggal sedikit dan bingung mau dibuat untuk apa.

6. Gravity Points

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: Gravity Points)

Gravity point adalah pena gravitasi digital buatan seorang warga negara Jepang bernama Akimitsu Hamamuro. Situs ini menstimulasi efek gravitasi dengan membuat titik kecil di layar, nantinya objek-objek kecil berwarna putih akan terseret ke titik gravitasi yang berhasil dibuat. Semakin banyak titik gravitasi yang dibuat semakin besar kekuatan titik-titik putih tersebut.

7. The Scale of The Universe

7 Website keren untuk isi waktu luangmu, ada yang bisa hitung jarak bintang (Foto: scaleofuniverse.com)

Website satu ini juga tidak kalah menarik dari website-website sebelumnya. Di sini kita akan mendapatkan informasi seputar perbandingan ukuran benda-benda yang ada di alam semesta. Kita dapat mengetahui ukuran menara Eiffel sampai dengan bakteri-bakteri kecil yang ada di bumi.

(brl/red)