7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih

-

4. Metacafe.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto: Freepik.com)

Bagi kamu yang mencari tips dan trik mengerjakan TOEFL, Metacafe.com dapat menjadi pilihan situs yang patut kamu kunjungi. Dalam situs ini kamu akan disuguhkan berbagai video singkat kurang dari 10 menit yang memberikan penjelasan bagaimana trik mengerjakan tes TOEFL.

Misalnya video penjelasan yang berisi istilah-istilah yang dipakai di soal, trik mengerjakan dengan cepat, meningkatkatkan kemampuan reading, dan masih banyak contoh lainnya. Tentunya semua video itu akan meningkatkan kepercayaan diri kamu dalam mengerjakan tes TOEFL.

5. English-test.net

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto:Unsplash/MayaMaceka)

Situs berikutnya yaitu English-test.net yang memungkinkan kamu belajar mengerjakan tes TOEFL secara gratis. Situs ini menyediakan beberapa soal latihan, artikel pembelajaran, serta contoh-contoh esai.

Selanjutnya soal yang telah kamu kerjakan akan diberi prediksi skor sehinga kamu dapat mengukur kemampuan kamu dalam menjawab soal TOEFL. Tidak hanya itu, situs ini juga menyediakan forum untuk kamu berdiskusi dengan orang lain sehingga dapat semakin mengasah skill kamu berbahasa Inggris.

6. Examenglish.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto:Unsplash/SamanthaBorges)

Salah satu situs yang paling popular dan sering dikunjungi yaitu Examenglish.com. Tidak heran karena situs ini menyediakan fitur yang sangat lengkap, tentunya sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Soal-soal latihan dikategorikan menjadi 5 bagian yaitu reading, listening, speaking, structure, dan vocabulary. Selain itu, Examenglish .com juga memberikan infomasi tempat dimana kamu dapat melakukan tes TOEFL IBT secara online, kisaran tarif, serta tips-tips yang bermanfaat lainnya.

7. Toeflibtcourse.com

7 Website belajar TOEFL online secara gratis, wajib coba nih (Foto: Freepik.com/@ijeab)

Situs Toeflibtcourse.com menyediakan soal-soal latihan secara online untuk kamu belajar mengerjakan tes TOEFL secara menyeluruh yaitu dalam bidang reading, listening, speaking, dan writing. Soal-soal dapat dikerjakan per-segment. Tetapi jika kamu telah yakin dengan kemampuan yang kamu miliki , kamu dapat mencoba tes secara keseluruhan.

Itulah 7 rekomendasi situs yang dapat kamu coba untuk mempelajari TOEFL. Sangat bermanfaat kan? Tentunya situs yang telah kami sebutkan akan semakin berguna jika kamu bersungguh dan konsisten dalam belajar agar skor atau hasil yang kamu dapatkan menjadi lebih optimal.

(brl/red)