7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023

7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023

Techno.id - Saat ini selain fitur dan desain, daya tahan baterai menjadi salah satu pertimbangan utama pengguna smartphone untuk membelinya. Maklum, semakin canggih smartphone maka akan semakin banyak membutuhkan energi baterai.

Sebab semua fitur di dalam smartphone bisa beroperasi dengan bantuan daya baterai. Jika baterai tidak mumpuni, maka smartphone tersebut akan bermasalah.

Nah rata-rata smartphone saat ini bertahan kurang dari 10 jam. Karena itu, apa pun yang bertahan lebih dari 10 jam menawarkan daya tahan baterai yang solid. Berikut sejumlah smartphone yang diklaim sebagai perangkat dengan daya tahan baterai cukup lama (melebihi 10 jam per hari) yang dilansir Techno.id dari berbagai sumber.

1. Asus ROG Phone 7 Ultimate

7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023 foto: rog.asus

Jika kamu menginginkan ponsel yang tahan lama dalam sekali pengisian daya, tidak perlu mencari lagi selain ponsel ROG dari Asus. ROG Phone 7 Ultimate adalah perangkat Asus terbaru yang diklaim baterainya bisa bertahan sekitar 18,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Kemampuan tersebut tidak lepas dari baterai 6.000 mAh serta chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang hemat energi. Pengisian daya cepat 65W membantu pengguna mengisi ulang baterai dengan cepat.

2. Asus ROG Phone 6 Pro

7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023 foto: rog.asus

Seperti penerusnya, Asus ROG Phone 6 menggunakan baterai 6.000 mAh. Baterai ini diklaim mampubertahan hingga 15,5 jam untuk sekali pengisian daya.

Pengguna juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya baterai ROG Phone 6 Pro. Berkat pengisian daya berkabel 65W, hanya dengan pengisian daya selama 15 menit, daya ponsel gaming yang terkuras akan kembali ke 44%. Dibuat untuk para gamer, Asus ROG Phone 6 tidak akan pernah kehabisan baterai, bahkan di tengah-tengah sesi bermain game maraton.

3. iPhone 15 Plus

7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023 foto: gsmarena

iPhone 15 Plus menawarkan daya tahan baterai terbaik di antara iPhone terbaru lainnya. Baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 14 jam. Daya tahan baterainya hanya 12 menit lebih lama dari iPhone 15 Pro Max. Perangkat ini memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Kemampuan daya tahan baterai tersebut kemungkinan besar berkat chipset A16 Bionic yang membantu perankat ini menggunakan daya secara lebih efisien.

Banyak pengguna berharap iPhone 15 Plus dapat mengisi daya lebih cepat, sejak Apple beralih ke USB-C dan meninggalkan port Lightning. Tetapi kecepatan pengisian daya masih mencapai 20W.

4. iPhone 15 Pro Max

7 Smartphone dengan daya tahan baterai paling lama tahun 2023 foto: apple

Seperti iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro Max bertahan selama lebih dari 14 jam berkat chipset A17 Pro, yang dibuat dengan proses 3nm. Karena itu, transistornya lebih padat daripada chipset 4nm, yang biasanya menghasilkan manajemen daya yang lebih efisien. iPhone 15 Pro Max mendukung kecepatan transfer data USB 3 sebesar 10 Gbps ketika pengguna menggunakan kabel yang tepat.

(brl/red)