7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula

Techno.id - Di zaman serba media sosial saat ini, kemampuan membuat desain grafis merupakan suatu hal yang penting untuk dimiliki. Pasalnya media sosial menggunakan konten visual untuk menarik penggunanya. Desain grafis merupakan salah satu caranya.

Membuat desain grafis saat ini bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Memang dari dulu seseorang yang ingin membuat desain harus benar-benar memiliki keahlian. Tetapi kini semua hal yang terasa sulit jadi mudah. Begitupun membuat desain grafis.

Saat ini internet memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk belajar membuat desain grafis. Banyak aplikasi yang dapat gunakan secara gratis pula. Meski demikian kamu juga dapat menggunakan fitur-fitur bermanfaat dari masing-masing aplikasi.

Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi platform yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain grafis, khusunya bagi kamu sebagai pemula.

1. Canva

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula (Foto :Unsplash/NordwoodThemes)

Platform ini merupakan situs yang memang sudah tidak asing. Banyak feedback yang memuaskan dari para pengguna membuktikan bahwa Canva merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang terbaik. Tidak heran jika aplikasi ini sering digunakan baik desainer pemula bahkan sampai desainer andal.

Canva memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya menciptakan karya desain grafis yang apik. Fitur-fitur yang tersedia juga sangat lengkap dan komplet. Kamu juga dapat membuat desain grafis dalam waktu yang sangat singkat, cukup menggunakan templat yang tersedia. kemudian edit sebentar, lalu desain yang kamu akan tampil kece dan siap untuk kamu bagikan.

2. Freebie Supply

Jika kamu mencari ide dan ilustrasi desain grafis yang gratis, Freebie Supply merupakan platform yang sangat patut kamu coba. Situs ini juga menyediakan fitur-fitur menarik yang dapat memperindah desain kamu. Disamping itu, berbagai macam template juga disediakan secara gratis. Kamu dapat memilih ilustrasi dan template sesuai selera kamu. Tunggu apa lagi, langsung coba saja pengalaman mendesain yang luar biasa dengan menggunakan platform Freebie Supply.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)