7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah

Techno.id - Memiliki buah hati merupakan impian bagi pasangan suami istri. Namun dalam proses memiliki buah hati tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seorang ibu harus berjuang selama 9 bulan 10 hari untuk mengandung sampai akhirnya sang buah hati lahir ke dunia.

Semua orang tua pasti menginginkan buah hatinya lahir dalam keadaan normal, sehat, dan tidak kurang suatu apapun. Untuk itu banyak yang harus diperhatikan dan patut dihindari ibu hamil. Pemantauan perkembangan janin secara medis harus dilakukan secara berkala untuk memastikan janin berkembang secara normal.

Nah di era digital saat ini, banyak platform yang dapat membantu ibu hamil memantau perkembangan sang janin. Techno.id telah merangkum 7 rekomendasi aplikasi untuk pantau kehamilan.

1. Teman Bumil

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: temanbumil.com)

Aplikasi ini menampilkan data terkait ibu dan bayi di dalam kandungan. Sehingga ibu dapat mengetahui perkembangan yang telah dilalui buah hatinya. Selain itu banyak artikel dan konten yang bermanfaat untuk memberikan segala informasi terkait kehamilan kepada sang ibu.

2. Pregnancy +

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: Unsplash/Juan Encalada)

Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap. Ibu hamil akan diberikan informasi mengenai hitungan kontraksi sesuai usia janin, jarak antara kontraksi, serta prediksi waktu persalinan.

Tidak hanya itu, hal yang cukup menarik ialah aplikasi Pregnancy + juga menampilkan ilustrasi 3D janin yang ada di dalam kandungan sehingga ibu dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan sang buah hati.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)