7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula

-

3. Drawkit

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula (Foto :Unsplash/EmilyBernal)

Platform desain grafis yang cocok untuk pemula selanjutnya yakni Drawkit. Platform ini memberikan kamu kemudahan akses dalam membuat desain grafis. Drawkit juga menyediakan banyak ilustrasi bentuk desain untuk memperkaya ide dan referensi membuat desain. Selain itu, banyak gambar, ikon, dan templat tersedia secara gratis. Sehingga kamu dapat leluasa untuk meng-utak atik juga mempercantik desain yang kamu buat.

4. Gravit Designer

Aplikasi ini merupakan platform besutan Corel,memberikan fitur menarik yang sangat lengkap tetapi juga mudah untuk diaplikasikan. Kamu dapat menggunakan fitur tersebut secara gratis. Tetapi untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seru, kamu bisa berlangganan aplikasi dengan berbayar.

5. Picsart

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula

(Foto:Unsplash/Mailchimp)

Mungkin kalian lebih mengenal aplikasi Picsart untuk mengedit foto. Tetapi siapa sangka aplikasi Picsart juga dapat kalian gunakan untuk membuat desain grafis. Malahan aplikasi ini dapat memberi efek 3D dalam desain yang kamu buat. Selain itu, banyak hasil karya yang ditampilkan oleh para kreator lain untuk memperkaya ide dan referensi kamu dalam mendesain.

6. Vector Ink

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang akan membuat ilustrasi vektor. Tersedia banyak alat dan fitur yang sangat lengkap untuk mempermudah kamu membuat karya desain. Kamu dapat menggambar dengan leluasa seakan sedang melukis di canvas. Platform ini cocok untuk kamu membuat logo,karakter, poster dan karya desain lainnya. Setelah desain kamu dirasa sempurna, kamu juga dapat langsung menyimpannya di perangkat yang kamu gunakan.

7. Sketchbook

7 Rekomendasi platform desain gratis, cocok untuk pemula (Foto :Unsplash/MiladFakurian)

Jika kamu memiliki hobby menggambar, kamu wajib mencoba aplikasi Sketchbook. Platform ini memberikan pengalaman yang berbeda untuk kamu menciptakan suatu karya seni. Kamu dapat memakai aplikasi ini mulai dari membuat sketsa sampai pada karya yang colorful. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat ikon, karikatur, manga, dan karya seni lainnya.

(brl/red)