7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah

-

3. Buku Bumil

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: bukubumil.com)

Bagi ibu hamil yang ingin terus memantau janin di dalam kandungan, aplikasi Buku Bumil patut dicoba. Aplikasi ini dapat mencatat dan memberikan informasi kepada ibu hamil mengenai ukuran dan berat badan janin sehingga dapat diketahui apakah pertumbuhan janin berkembang secara ideal atau tidak. Menariknya lagi disediakan fitur tambahan untuk memperkenalkan musik-musik klasik dan ayat-ayat Al-Quran sejak di dalam perut.

4. Count The Kicks

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: Unsplash/Suhyeon choi)

Dapat diketahui langsung berdasarkan namanya, aplikasi Count The Kicks memungkinkan ibu hamil mencatat frekuensi tendangan bayi saat berada di dalam perut. Seperti yang kita ketahui bahwa pergerakan dan tendangan bayi merupakan indikasi kesehatan bayi.

Setelah ibu hamil mencatat frekuensi tendangan bayi, aplikasi akan mengolah data dan menampilkan grafik frekuensi yang mudah dipahami sehingga ibu dapat mengetahui kondisi kesehatan bayi.

5. Sprout Pregnancy

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: sprout-apps.com)

Aplikasi Sprout Pregnancy merupakan platform kehamilan yang bisa ibu hamil jadikan pilihan. Banyak fitur yang berguna seputar kehamilan. Aplikasi ini memberikan banyak informasi mengenai seputar kehamilan, kebutuhan saat kehamilan, serta kebutuhan persiapan persalinan.

Aplikasi pemantau kehamilan yang satu ini juga menyediakan fitur pemantau berat badan dan penghitung frekuensi pergerakan yang tentunya sangat berguna untuk mengetahui perkembangan bayi.

6. Himommy

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: Unsplash/Camylla Battani/himommy.app)

Ibu hamil yang mengalami rasa gelisah dan khawatir patut sekali mencoba aplikasi yang satu ini. Selain memberikan informasi perkembangan bayi, aplikasi Himommy juga memberikan informasi terkait keperluan bayi, hal-hal yang selayaknya dihindari, serta saran untuk menghadapi dan menjalani kehamilan secara tenang.

7. Baby Center Pregnancy Tracker

7 Rekomendasi aplikasi smartphone untuk pantau kehamilan, update perkembangan bayi jadi mudah (Foto: Unsplash/Omurden-Cengiz)

Ini merupakan salah satu aplikasi pemantau kehamilan yang terbaik. Aplikasi ini memungkinkan para ibu hamil mengetahui perkembangan janin setiap hari. Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan forum untuk ibu hamil berdiskusi seputar masalah kehamilan.

(brl/red)