6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih

6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih

-

3. Wordpress

6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih (Foto: wordpress.com)

Bagi pemula, paling disarankan bikin blog menggunakan situs ini. Sebab, website ini gratis. Website ini juga didesain menggunakan sistem WYSIWYG agar mudah membuat postingan atau artikel.

4. Medium

6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih (Foto: Medium.com)

Situs blog berikutnya untuk penulis adalah Medium. Nah kamu tidak dapat menempatkan iklan atau javascript di halaman ini. Templatenya juga sudah didesain sangat minimalis. Jadi bagi kamu yang sedang mencari ruang untuk hobi menulis, Medium adalah pilihan terbaik.

5. Weebly.com

6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih (Foto: Weebly.com)

Situs blog ini cocok buat kamu yang tidak mau ribet saat proses pemuatan tulisan. Website ini menyediakan banyak template yang simpel dan menarik dipilih. Cukup seret dan lepas, kamu dapat membuat blog dengan tampilan menarik yang layak menjadi portofolio kamu.

6. Tumblr.com

6 Situs ini cocok untuk kamu yang suka nulis dan mau jadi blogger, patut dicoba nih (Foto: Tumblr.com)

Tumblr.com merupakan situs menulis dengan konsep Weibo. Jadi, bagi mereka yang ingin menambahkan lebih banyak foto ke blog, Tumblr.com adalah pilihan yang tepat karena desain situsnya sangat menekankan pada tampilan visual. Tumblr.com juga memberi layanan media sosial. Jadi, selain ngeblog, kamu juga bisa ngobrol dengan teman melalui situs ini.

(brl/red)