6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat

-

1. Paraphraz.it

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto: Paraphraz.it)

Paraphraz.it adalah salah satu tools parafrase online yang memberikan layanan secara gratis dan mudah digunakan. Tidak hanya parafrase dengan Bahasa Indonesia saja yang dapat dilakukan di website ini, tapi juga menyediakan layanan parafrase sampai 14 bahasa sepertiBahasa Inggris, Spanyol, Turki, dan lainya.

Penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengcopy-paste kalimat yang ingin di parafrase lalu klik Paraphraz.it, hasil-hasil parafrase akan muncul pada kolom kanan layar. Meskipun demikian, mem-parafrase di website ini tetap memerlukan proses penyuntingan agar kalimat yang diparafrase lebih rapi dan terstruktur.

2. Quillbot

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto: quillbot.com)

Quillbot juga masuk dalam rekomendasi alat parafrase yang dapat digunakan dalam pembuatan tugas, khususnya yang berbahasa Inggris. Quillbot memberikan layanan gratis pada kategori parafrase standar dan fasih sampai dengan 125 kata. Jika ingin meningkatkan layanan tersedia juga Quillbot premium berbayar.

Walaupun Quillbot belum menyediakan parafrase dalam Bahasa Indonesia, akan tetapi website ini menyediakan layanan penerjemah gratis yang dapat dimanfaatkan setelah memparafrase. Untuk menggunakan situs ini kamu hanya perlu mengunjungi situs quillbot.com.

3. Editpad

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto: Editpad.org)

Selain dua situs di atas, Editpad juga menawarkan alat parafrase yang tidak hanya dapat dilakukan dengan copy-paste tulisan namun juga dengan mengunggah langsung dokumen yang ingin diparafrase. Pengerjaan parafrasenya pun dilakukan dalam waktu yang cukup singkat sehingga lebih efisien.

Setelah selesai memparafrase, editpad juga menyediakan layanan periksa plagiarisme dan meringkaskan hasil parafrase. Jika tertarik menggunakannya bisa kunjungi situs editpad.org.

4. Paraphraser.io

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto: paraphraser.io)

Dalam daftar keempat situs parafrase yang dapat digunakan adalah paraphraser.io. Platform ini dapat dibilang situs yang paling sederhana dalam segi desain website. Tampilannya sederhana danpenggunaannya yang juga mudah.Situs ini hampir sama dengan Quillbot yang menyediakan layanan gratis untuk parafrase standar dan fasih. Kamu bisa mengujungi paraphraser.io jika ingin menggunakannya.

5. Check Plagiarisme (Parafrase Online Indonesia)

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto:check-plagiarism.com)

Situs ini cocok untuk digunakan dalam menulis ulang esai dan artikel. Situs ini pun sepenuhnya gratis, bahkan diklaim hasil parafrasenya ramah SEO. Untuk menggunakan situs ini kamu dapat mengunjungi check-plagiarism.com.

6. Pre Pos SEO

6 Rekomendasi website untuk parafrase tulisan gratis, bikin tugasmu bebas plagiat (Foto: prepostseo.com)

Pre Pos SEO, adalah alat parafrase yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI). Penggunaannya pun sama mudahnya dengan situs-situs sebelumnya.

Kamu cukup menyalin dan menempel teks di dalam kotak input dan klik tombol parafrase. Dari segi hasil tulisan parafrase, Pre Pos SEO menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih berkualitas karena sudah menggunakan bantuan AI.

(brl/red)