6 Aplikasi karaoke gratis yang bisa membantu kamu melatih kemampuan dan bakat bernyanyi

6 Aplikasi karaoke gratis yang bisa membantu kamu melatih kemampuan dan bakat bernyanyi

Techno.id - Kamu punya bakat bernyanyi? Jangan sia-siakan kemampuan tersebut. Kamu bisa terus berlatih untuk mengasah kemampuan vocal kamu setiap hari.

Apalagi, saat ini tidak sedikit aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melatih bakat terpendam kamu itu. Nah jika kamu ingin terus mengasah keterampilan vocal sekaligus membagikan kemampuan bernyanyi kepada semua orang, berikut aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Smule

6 Aplikasi karaoke gratis yang bisa membantu kamu melatih kemampuan dan bakat bernyanyi foto: smule

Platform yang sudah ada sejak tahun 2012 ini merupakan salah satu aplikasi untuk bernyanyi secara akapela sendiri atau bersama teman. Kamu bisa merekam kemampuan bernyanyi dan bisa menambahkan beberapa efek khusus pada suara atau video hanya dengan beberapa ketukan.

2. Karaoke by Yokee

6 Aplikasi karaoke gratis yang bisa membantu kamu melatih kemampuan dan bakat bernyanyi foto:karaoke by yokee

Aplikasi ini memiliki lebih dari satu juta lagu yang bisa kamu pilih dan nyanyikan sesuka hati. Kamu dapat memilih dari musik klasik tahun 1980-an hingga lagu-lagu yang sedang tren. Kamu dapat menyanyikan banyak lagu secara gratis. Aplikasi ini menambahkan lagu gratis setiap hari.

kamu juga bisa merekam diri sendiri dan menambahkan efek-efek lucu dan keren setelahnya. Jika membutuhkan inspirasi tambahan, kamu dapat mengakses feed aplikasi dengan ratusan orang yang berbagi penampilan mereka. Kamu juga dapat memberikan komentar yang mengatakan betapa hebatnya mereka dan bahkan mengikuti mereka sehingga kamu tahu kapan cover berikutnya tersedia.

3. StarMaker

6 Aplikasi karaoke gratis yang bisa membantu kamu melatih kemampuan dan bakat bernyanyi foto: starmaker

Jika kamu tidak memiliki teman yang suka karaoke, maka bisa menggunakan StarMaker untuk menemukan orang yang suka bernyanyi seperti kamu. Maklum, StarMaker memiliki komunitas besar dengan lebih dari 50 juta pengguna yang senang bernyanyi dan mendengarkan musik di seluruh dunia. Kamu bisa menemukan seseorang yang memiliki selera musik yang sama dan ingin bernyanyi bersama secara duet.

Jika mau, kamu juga bisa bernyanyi solo dan menyiarkannya secara langsung agar teman dan penggemar dapat mendengarkan kamu menyanyikan lagu favorit.

(brl/red)