5 Rekomendasi situs pembuat kesimpulan otomatis secara online dan gratis

5 Rekomendasi situs pembuat kesimpulan otomatis secara online dan gratis

Techno.id - Membuat esai atau mereviewnya merupakan tugas yang familiar bagi mahasiswa. Hal itu tiada lain berguna untuk mendorong peserta didik memiliki kemampuan penulisan akademik yang bagus.

Jika kamu memiliki tugas mereview esai dari beberapa jurnal, tentu saja kamu harus membacanya dengan teliti. Sedangkan membaca esai bagi sebagian orang mungkin dirasa sebagai hal yang membosankan. Membaca tulisan yang penuh ide dengan nuansa yang kaku dan tidak menarik.

Untuk mengatasi hal itu, kini banyak situs yang memudahkan penggunanya dalam mengerjakan tugas penulisan, seperti halnya dalam penulisan esai. Mulai dari membuat ide, parafrase, rangkuman, hingga membuat kesimpulan.

Menjawab permasalahan di atas, berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu coba untuk menyelesaikan tugas kamu dalam membuat kesimpulan.

1. ChatGPT OpenAI

5 Rekomendasi situs pembuat kesimpulan otomatis secara online dan gratis foto:play.google.com

Saat ini kamu pasti tidak asing lagi dengan ChatGPT. Pada dasarnya platform ini merupakan chat-bot yang dapat menjawab segala pertanyaan baik yang singkat maupun panjang. ChatGPT dapat menjawab pertanyaan kamu secara cepat, singkat, dan komprehensif. Selain itu kamu juga dapat meminta bantuan ChatGPT untuk membuat kesimpulan terhadap makalah ataupun esai yang kamu cantumkan.

Caranya cukup mudah. Perintahkan ChatGPT untuk merangkum membuat kesimpulan selanjutnya cantumkan tulisan yang akan kamu rangkum, lalu kirim. Tanpa proses yang panjang, kamu akan mendapatkan rangkuman maupun kesimpulan dari tulisan yang telah kamu cantumkan sebelumnya.

2. Quillbot

5 Rekomendasi situs pembuat kesimpulan otomatis secara online dan gratis foto:play.google.com

Selanjutnya kamu dapat membuat kesimpulan melalui situs Quillbot. Platform ini memberikan kamu kemudahan untuk mengedit dan memperbaiki tulisan kamu agar menjadi lebih sempurna, mulai dari parafrase sampai pada membat kesimpulan. Caranya cukup simpel, tinggal copy paste tulisan atau kamu juga dapat langsung mengunggah tulisan dalam bentuk dokumen.

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)