Jangan gunakan berlebihan, berikut 7 aplikasi bikin boros baterai HP Android & iPhone

Jangan gunakan berlebihan, berikut 7 aplikasi bikin boros baterai HP Android & iPhone

Techno.id - Utilitas smartphone sudah tidak perlu dilakukan lagi. Penggunanya dapat melakukan aktivitas kerja, akademis, dan rekreasi hanya dalam satu perangkat saja. Berbagai pilihan smartphone tersedia dengan detail spesifikasi yang dibawa. Sehingga konsumen dapat memilih sesuai preferensi kepentingannya masing-masing.

Tak cuma spesifikasi, ketika dijalankan, smartphone memerlukan aplikasi yang perlu diinstal dari galeri aplikasi sesuai sistem operasi perangkat. Ada Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone. Aplikasi-aplikasi itu beragam berdasarkan kepentingannya.

Dalam kondisi tadi pengguna sangat luwes dalam mengaktualisasi penggunaan smartphone. Namun dengan dipasangnya berbagai aplikasi, selain menimbulkan dampak yang baik, dampak buruk juga bisa terjadi. Terutama dari segi performa perangkat seperti baterai boros yang menjadi masalahnya.

Beberapa aplikasi secara spesifik mengonsumsi daya baterai lebih besar. Berikut techno.id telah merangkum dari Android Authority pada Rabu (3/5), 7 aplikasi yang membuat baterai HP Android dan iPhone boros.


(brl/guf)