Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat

Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat

Techno.id - Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian laptop terbaru. Dari deretan produk tersebut, beberapa merupakan laptop gaming dengan standar baru yang diklaim dapat memberikan para gamer keunggulan performa yang mereka butuhkan.

Generasi terbaru dari perangkat Lenovo ini digadang-gadang dapat menghadirkan performa dan portabilitas terbaik untuk mendukung para gamer dan power user untuk mencapai tujuan bermain game sambil mengejar passion kreatif lainnya. Berikut laptop seri Lenovo Legion yang dirancang untuk para gamer.

Lenovo Legion Slim 7i, Laptop 16 inci yang berbasis AI

Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat foto: techno.id/yani andriyansyah

Lenovo Legion Slim 7i generasi ke-8 terbaru dirancang untuk menjawab permintaan para gamer yang membutuhkan laptop yang dapat menjalankan game AAA dengan mudah namun tetap gesit untuk menangani tugas-tugas lain seperti streaming, pembuatan konten, atau komputasi kerja.

Perangkat yang ini sudah disematkan Windows 11 dibekali prosesor Intel Core i9-13900H Generasi ke-13 yang memiliki GPU NVIDIA GeForce RTX 4070. Laptop ini memiliki RAM DDR5 5600MHz hingga 16GB yang menghadirkan dunia yang diciptakan dan dieksplorasi menjadi hidup pada layar gaming Lenovo PureSight 16 inci 16:10.

Dengan panel 3,2K 165Hz VRR 430nit dengan panel DCI-P3 100% untuk kreator yang membutuhkan resolusi tertinggi dan gamut warna untuk alur kerja mereka, pilihan tampilan gaming Lenovo PureSight dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Lenovo luncurkan laptop gaming seri Legion yang berbasis AI, mampu melibas game berat

Laptop ini dibuat untuk tetap dingin bahkan di bawah beban berat, berkat sistem termal canggih ColdFront 5.0 Lenovo Legion, yang menampilkan pipa panas hibrida tembaga empat lapis, senyawa termal pengubah fasa, dan asupan udara baru serta sistem kipas 90 bilah - yang menghasilkan hanya 48dB kebisingan kipas dalam mode kinerja.

Thermal didorong lebih jauh lagi berkat chip Lenovo LA AI onboard, yang secara dinamis menyesuaikan kinerja termal untuk memaksimalkan framerate dan meminimalkan kebisingan, memungkinkan Lenovo Legion Slim 7i dan 7 mencapai TDP hingga 140W.

Laptop ini dibekali baterai 99,99Whr yang memiliki daya tahan hingga 10 jam. Sementara Super Rapid Charge menyediakan pengisian daya penuh hanya dalam waktu 80 menit 1,6 melalui Adaptor Slim 230W, kedua port USB-C mendukung pengisian daya 140W serta DisplayPort 1.4. Wi-Fi 77 didukung berkat kartu Filogic 380 Wi-Fi 7 dari MediaTek, menjadikan seri Lenovo Legion Slim 7 sebagai salah satu laptop pertama di dunia yang mendukung Wi-Fi 7 dan dirancang sedemikian rupa sehingga kecepatan internet yang lambat tidak akan menjadi penghalang kesuksesan.

Keyboard Lenovo Legion TrueStrike berukuran penuh memiliki numpad penuh, tombol panah besar, dan key travel 1,5 mm yang dirancang untuk pengetikan yang lancar selama sesi yang lama. Keyboard ini dapat disesuaikan dengan keycaps WASD yang dapat diganti serta melalui pencahayaan RGB per tombol Lenovo Legion Spectrum dan juga tersedia dengan lampu latar putih bagi mereka yang mencari estetika yang lebih sederhana.

Semua kekuatan komputasi ini ditempatkan dalam sasis logam yang ramping (setipis 17,99 mm pada titik tertipisnya) yang tersedia dalam warna Storm Grey atau Glacier White8, dan beratnya kurang dari 2kg (4,4 pon), menjadikan Lenovo Legion Slim 7i dan 7 sebagai laptop Lenovo Legion Slim yang paling lincah yang pernah ada.

(brl/red)