5 Rekomendasi aplikasi untuk mengatur kuangan pribadi, anak kos wajib tahu nih

5 Rekomendasi aplikasi untuk mengatur kuangan pribadi, anak kos wajib tahu nih

Techno.id - Mengelola keuangan pribadi bisa menjadi tugas yang menantang. Tetapi dengan kemajuan teknologi, ada banyak aplikasi pengelola keuangan yang bisa membantu kamu mengatur keuangan dengan lebih efisien.

Berikut Techno.id telah merangkum rekomendasi aplikasi yang dapat membantu kamu mengelola keuangan pribadi dengan mudah dan efektif.

1. Mint

5 Rekomendasi aplikasi untuk mengatur kuangan pribadi, anak kos wajib tahu nih foto: appstore

Mint adalah salah satu aplikasi pengelola keuangan pribadi yang paling popular dan telah menjadi favorit banyak pengguna. Aplikasi ini memungkinkan kamu menghubungkan akun bank, kartu kredit, dan tagihan lainnya dalam satu tempat.

Mint memberikan gambaran menyeluruh tentang keuangan kamu dengan melacak pengeluaran, membuat anggaran, dan memberikan pemberitahuan saat kamu mendekati batas anggaran tertentu. Fitur-fitur ini membantu kamu mengontrol pengeluaran dan mengelola keuangan kamu dengan lebih baik.

2. YNAB (You Need A Budget)

5 Rekomendasi aplikasi untuk mengatur kuangan pribadi, anak kos wajib tahu nih foto: play.google.com

YNAB adalah aplikasi pengelola keuangan yang fokus pada pembuatan anggaran. Dengan YNAB, kamu dapat dengan mudah membuat anggaran yang realistis, mengalokasikan dana, dan melacak kemajuan kamu secara real-time.

Aplikasi ini memungkinkan kamu memprioritaskan pengeluaran, mengidentifikasi area di mana kamu dapat menghemat, dan membantu kamu mencapai tujuan keuangan. YNAB juga menyediakan fitur sinkronisasi dengan akun bank kamu, sehingga dapat dengan mudah melacak transaksi kamu.

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)