5 Rekomendasi aplikasi beli tiket mudik Lebaran, nggak perlu ribet tinggal klik

5 Rekomendasi aplikasi beli tiket mudik Lebaran, nggak perlu ribet tinggal klik

Techno.id - Mudik menjadi salah satu tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia. Aktivitas kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama sanak saudara ini biasanya dilakukan jelang Lebaran (Idul Fitri).

Umumnya, orang akan mempersiapkan berbagai keperluan mudik, termasuk urusan transportasi. Bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi, mungkin tak terlalu pusing. Ya, paling-paling mereka harus menentukan saja waktu yang tepat untuk pulamng kampung agar tak terjebak macet.

Nah sementara mereka yang harus menggunakan kendaraan umum, berburu tiket menjadi pengalaman tersendiri dan terkadang bikin ketar-ketir karena takut kehabisan. Karena itu biasanya mereka akan mencari tiket jauh hari sebelum Lebaran.

Namun di era digital seperti sekarang, mencari tiket mudik tidak terlalu merepotkan. Tinggal buka beberapa aplikasi, termasuk platform e-Commerce. Biasanya sejumlah aplikasi tersebut memberikan informasi ketersediaan tiket, termasuk penawaran promo. Berikut Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memesan tiket mudik secara online.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)