5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika kekuatan terbesar dari game selular adalah portabilitasnya. Game yang diunduh ke iPhone dan iPad dirancang untuk dibawa dan dimainkan di mana saja. Namun, apa jadinya jika saat kamu bepergian dan tidak mendapatkan akses internet baik Wi-Fi maupun data selular? Tentu saja game favorit kamu tidak berfungsi.

Beruntung masih banyak game yang menawarkan pengalaman luar biasa tanpa koneksi internet. Berikut lima game iPhone dan iPad yang dapat kamu mainkan tanpa koneksi internet.

1. Monument Valley

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet foto: monument valley

Monument Valley bisa menjadi satu pilihan untuk menghilangkan gabut kamu saat tidak terkoneksi dengan internet. Game puzzle ini memiliki gaya seni sederhana namun menyenangkan. Game ini bisa benar-benar memikat kamu dengan labirin yang membingungkan.

Semua area terdiri dari ruang-ruang yang mustahil dan ilusi optik yang membuat kamu untuk menemukan jalan dan melaluinya menjadi sulit tetapi memuaskan untuk dimainkan. Premis dari permainan ini adalah kamu ditempatkan di panggung yang tampaknya mustahil. Dengan memanipulasi perspektif untuk membuat jalur baru, kamu perlu menavigasinya sampai akhir.

2. Star Wars: Knights of the Old Republic

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet foto: star wars: knights of the old republic

Apa yang dulunya merupakan game mutakhir di Xbox dan PC asli kini pas di telapak tangan kamu. Ditetapkan ribuan tahun sebelum peristiwa film, tidak perlu mengetahui semua seluk beluk alam semesta Star Wars untuk menikmati RPG luar biasa yang dibuat para ahli di Bioware ini.

Kamu bisa menciptakan karakter baru sendiri di alam semesta Star Wars, yang akan kamu pandu dalam kisah klasik tentang kebaikan versus kejahatan. Namun, RPG ini memungkinkan kamu memutuskan sisi mana yang kamu perjuangkan, Jedi atau Sith. Apakah kamu akan menjadi pejuang terhormat dari sisi terang, atau pengguna sisi gelap yang egois dan kuat? Pilihan ada di tangan kamu.

3. Plague Inc

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet foto: plague inc

Dibuat jauh sebelum wabah nyata meneror seluruh planet, Plague Inc, telah menjadi permainan yang sangat menarik di tahun-tahun berikutnya. Ini semua tentang menciptakan dan mengadaptasi penyakit rancangan kamu sendiri untuk mencoba dan menginfeksi seluruh dunia sebelum para ilmuwan dapat menahan dan menyembuhkannya.

Game ini tidak dimaksudkan untuk menjadi simulasi nyata tentang cara kerja penyakit, tetapi menyoroti beberapa hal menarik tentang seberapa cepat penyakit dapat menyebar.

Kamu memiliki beberapa jenis penyakit yang berbeda untuk dipilih dan dimodifikasi dari waktu ke waktu. Game ini dapat memberi kamu perspektif baru tentang bagaimana masalah kesehatan global berkembang.

4. SevenBloks

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet foto: apps.apple.come

Mengapa memilih satu permainan puzzle yang luar biasa ketika kamu bisa memainkan keduanya sekaligus. Game ini ibarat kombinasi antara Tetris dengan Sudoku.

Ide permainan ini adalah kamu memiliki kisi seperti Tetris dengan blok yang harus dijatuhkan. Hanya saja alih-alih membuat baris untuk menghapusnya, kamu perlu menyusun nomor yang ada di blok tersebut. Kedengarannya lebih rumit daripada saat kamu memainkannya. Tetapi kamu akan ketagihan sejak memainkan game pertama.

5. Brothers in Arms 3

5 Game iPad dan iPhone offline yang bisa kamu mainkan saat tidak ada layanan internet foto: brothers in arms 3

Game ini layaknya Call of Duty versi offline. Kamu bisa memacu adrenalin dengan memainkan Brothers in Arms 3. Ini adalah entri ketiga dalam franchise penembak yang sudah berjalan lama. Sama seperti Call of Duty, kamu harus terjun ke Perang Dunia II untuk berpartisipasi dalam beberapa pertempuran paling ikonik dalam perang tersebut.

Alur permainan game ini cukup panjang, dengan variasi yang baik di antara setiap tahap untuk membuat permainan tetap segar. Kamu akan semakin terikat dengan berbagai "saudara" yang kamu temui dan lawan dalam petualangan epik ini.

(brl/red)