5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC

Techno.id - Buat kamu para penikmat game PS5, Nintendo Switch, Xbox Series X, dan PC, ada kabar gembira nih. April 2024 bakal ada beberapa judul video game baru yang berkualitas. Ada juga game popular yang eksklusif Xbox beralih ke PlayStation dan Nintendo.

Jika itu belum cukup menggembirakan bagi para gamer PS5, ada juga eksklusif baru dalam bentuk Stellar Blade. Plus, penggemar olahraga akan senang melihat kembalinya franchise TopSpin, dan pecinta RPG juga tidak diabaikan saat Sand Land tiba menjelang akhir bulan dan terlihat seperti waktu yang tepat. Berikut beberapa game terbesar yang akan dirilis April 2024.

1. Grounded (16 April)

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC foto: xbox

Platform: Nintendo Switch, PS4, PS5

Grounded adalah pengalaman bertahan hidup yang diputar seperti versi video game dari film Honey, I Shrunk the Kids. Kamu berperan sebagai protagonis yang telah menyusut menjadi seukuran serangga dan memulai perjalanan melintasi halaman belakang yang ditumbuhi rumput untuk menemukan persediaan makanan, membangun tempat berlindung yang cocok, dan menghadapi banyak penghuni taman termasuk laba-laba dan lebah.

Dirancang untuk dimainkan baik dalam pemain tunggal atau hingga empat pemain co-op, Grounded awalnya dirilis dalam bentuk akses awal yang relatif kasar pada 2020 di Xbox dan PC, tetapi telah dipoles selama empat tahun terakhir.

Kedatangannya di PS4, PS5, dan Nintendo Switch dengan semua peningkatan yang dilakukan selama periode tersebut. Ini adalah petualangan co-op yang sangat menyenangkan, tetapi agak berulang. Jangan khawatir jika kamu menderita arachnofobia (rasa takut berlebihan pada laba-laba), ada pilihan untuk membuat laba-laba dengan penampilan tidak terlalu berbulu.

2. Sand Land (26 April)

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC foto: bandainamcoent

Platform: PC, PS4, PS5, dan Xbox Seri X/S

Game ini diadaptasi dari serial manga Jepang dengan judul yang sama karya Akira Toriyama yang wafat pada 1 Maret 2024 lalu. Sand Land adalah RPG penuh warna yang berlatar dunia gurun yang luas di mana manusia dan iblis harus mengais-ngais untuk sumber daya berharga yakni air.

Kamu berperan sebagai Pangeran Beelzebub yang melakukan pencarian, bersama rombongan setia, untuk menemukan Mata Air Legendaris yang konon tersembunyi di suatu tempat di bukit pasir.

Kamu harus waspada terhadap banyak bahaya di sepanjang perjalanan, termasuk satwa liar yang ganas dan Pasukan Kerajaan yang kuat. Tetapi kamu memiliki kendaraan yang kuat untuk membantu bahkan melawan ancaman paling berbahaya di dunia. Mulai dari sepeda motor yang lincah hingga tank tempur yang merusak, kamu dapat meningkatkan kendaraan untuk membuatnya lebih bertenaga. Plus, saat tidak berhadapan dengan musuh, kamu dapat membangun hubungan dengan penduduk dunia dan mengembangkan base camp di kota Spino untuk mengembangkan kemampuan dan membuka misi baru.

3. Stellar Blade (26 April)

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC foto: playstation/sony

Platform: PS5

Dikembangkan studio Korea Shift Up serta diterbitkan Sony dan hadir secara eksklusif di PS5, Stellar Blade bisa menjadi salah satu hits terbesar pada April 2024. Dijelaskan sutradara Hyung Tae Kim sebagai game aksi petualangan yang digerakkan narasi, Stellar Blade berlatar di bumi masa depan yang dikuasai makhluk yang dikenal sebagai Naytiba dengan sisa-sisa umat manusia yang sekarang hidup di koloni di luar dunia.

Kamu berperan sebagai Eve, anggota Pasukan Lintas Udara ke-7, yang dikirim ke bumi dalam misi untuk merebut kembali planet ini dari kekuatan yang telah menghancurkannya. Kamu akan melakukan ini dengan menghilangkan Naytiba melalui pertarungan cepat, membuka gerakan baru dan peningkatan di sepanjang jalan.

Tapi Stellar Blade bukan hanya tentang pertarungan yang intens. Cerita utamanya juga menjadi fokus saat kamu mengumpulkan misteri masa lalu dan segera menyadari bahwa misi kamu untuk merebut kembali bumi mungkin tidak seperti yang terlihat.

4. TopSpin 2K25 (26 April)

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC foto: topspin.2k

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox Satu, dan Xbox Seri X/S

Setelah istirahat 13 tahun, franchise TopSpin kembali ke center court di TopSpin 2K25. Dikembangkan Hanger 13, seri simulasi tenis ini bertujuan untuk membangun fondasi TopSpin 4 dengan menjaga dasar-dasar gameplay tetap familiar.

Ikon tenis Roger Federer dan Serena Williams terpampang di seluruh pemasaran pra-rilis. Tetapi TopSpin 2K25 juga akan menyertakan pemain saat ini seperti Iga Swiatek dan Carlos Alcaraz. Secara alami, kamu akan dapat membuat pro khusus dan bersaing di turnamen terbesar termasuk Wimbledon, AS Terbuka, dan lainnya dalam perjalanan kamu untuk menjadi juara Grand Slam. TopSpin 2K25 diatur untuk menyajikan aksi olahraga otentik saat diluncurkan pada 26 April mendatang.

5. Sea of Thieves

5 Game baru yang bakal diluncurkan April 2024 untuk PS5, Nintendo Switch, Xbox, dan PC foto:seaofthieves

Platform: PS5

Sea of Thieves telah melewati perairan berombak sejak diluncurkan di Xbox One dan PC pada Maret 2018. Tetapi selama tujuh tahun terakhir, game ini menjadi simulator bajak laut luar biasa yang memungkinkan kamu dan teman mengarungi laut lepas untuk dijarah. dan kapal lain tenggelam.

Setelah lebih banyak pembaruan konten, game ini akan berlayar ke platform PS5 bulan ini. Ini akan menandai pertama kalinya pengembang Rare meluncurkan game di PlayStation. Dengan crossplay penuh yang diaktifkan di ketiga sistem, Sea of Thieves akan memiliki komunitas yang sangat aktif.

(brl/red)